Timnas Indonesia

Kabar Terbaru Ronaldo Kwateh Pasca-Cedera Panjang, Siap Debut di Liga Turki?

Minggu, 15 Oktober 2023 07:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© MO Madura United
Kabar terbaru striker andalan Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, yang mengalami cedera panjang, kini mulai jalani latihan klub Liga Turki, Bodrumspor. Copyright: © MO Madura United
Kabar terbaru striker andalan Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, yang mengalami cedera panjang, kini mulai jalani latihan klub Liga Turki, Bodrumspor.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru striker andalan Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, yang mengalami cedera panjang, kini mulai jalani latihan klub Liga Turki, Bodrumspor.

Hal ini diketahui lewat sebuah unggahan akun Instagram resmi klub, @Bodrumspor. Terlihat, Kwateh menggunakan jersey warna hijau dalam sebuah sesi latihan.

Ronaldo Kwateh terlihat tengah jogging di lapangan. Sementara, beberapa pemain Bodrumspor juga menjalani latihan teknik di lapangan yang sama.

Putra mantan pemain PSIS Semarang, Roberto Kwateh tersebut disinyalir masih jalani latihan terpisah karena masih dalam proses pemulihan cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bodrumspor Kulübü (@bodrumspor)

Pihak Bodrumspor belum memberikan informasi resmi terkait kondisi Ronaldo Kwateh.  Namun dengan Ronaldo sudah mulai berlatih, bisa jadi hari debutnya kian dekat.

Kehadiran Ronaldo Kwateh bisa memberi bantuan signifikan untuk Bodrumspor yang saat ini berada di posisi 4 pada klasemen sementara Liga 2 Turki.

Diketahui, Ronaldo Kwateh resmi direkrut oleh bergabung dengan Bodrumspor yang mentas di Liga 2 Turki, pada Februari 2023 lalu.

Sebelumnya, pemain kelahiran Yogyakarta tersebut  bermain untuk PSIS Madura United. Di ajang Liga 1 musim lalu, dia mencatat 1 gol dan 1 assist dari 19 penampilan.

Sementara bersama Bodrumspor, pemain berusia 18 tahun ini belum menjalani debut karena Liga 2 Turki sempat dihentikan akibat gempa bumi dahsyat.

Alhasil, Ronaldo Kwateh kemudian dipersilakan Bodrumspor mengikuti agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta pada Februari lalu.