Liga Inggris

Manchester United Buru Striker 'Antah Berantah' usai Diakuisisi Sir Jim Ratcliffe

Minggu, 15 Oktober 2023 14:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Vincent West
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, buru striker Real Sociedad, Umar Sadiq, pada bursa transfer 2024 seusai diakuisisi Sir Jim Ratcliffe. Copyright: © REUTERS/Vincent West
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, buru striker Real Sociedad, Umar Sadiq, pada bursa transfer 2024 seusai diakuisisi Sir Jim Ratcliffe.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, buru striker Real Sociedad, Umar Sadiq, pada bursa transfer 2024 seusai diakuisisi Sir Jim Ratcliffe.

Fans Manchester United baru saja dibuat kecewa setelah tawaran Sheikh Jassim untuk mengakuisisi klub ditolak mentah-mentah oleh keluarga Glazer.

Dengan mundurnya Sheikh Jassim, Sir Jim Ratcliffe menjadi sosok terdepan untuk mengakuisisi MU dengan minatnya untuk membeli 25 persen saham klub.

Lebih mengerikannya lagi, Man United kini memburu striker ‘antah berantah’ dalam diri Umar Sadiq selepas bakal jatuh ke tangan Sir Jim Ratcliffe.

Fichajes melaporkan Manchester United membidik bomber Real Sociedad, Umar Sadiq, di tengah situasi Erik ten Hag yang sebetulnya butuh striker tajam pada bursa transfer Januari 2024.

Sekadar informasi, bomber berpaspor Nigeria itu dibeli Sociedad dari Almeria senilai 20 juta euro atau sekitar 330,15 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas 2022.

Pria berusia 26 tahun itu sebelumnya berjasa membawa Almeria promosi ke LaLiga selaku divisi tertinggi Liga Spanyol setelah menghabiskan dua musim di sana.

Mantan striker AS Roma itu sudah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan sebelum akhirnya Sociedad memboyongnya untuk menambah amunisi di garda depan.

Umar Sadiq mencetak gol pada debutnya ketika Real Sociedad menahan imbang Atletico Madrid 1-1 pada musim lalu walaupun sang pemain baru masuk sebagai pemain pengganti.

Sayangnya, ada satu ‘tragedi’ yang menerpa Umar Sadiq sehingga Manchester United, yang nantinya diakuisisi Sir Jim Ratcliffe, lebih baik tidak menggaetnya pada bursa transfer musim dingin 2024.