Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Boyong Striker Baru, Gagal Gaet Victor Lindelof?

Minggu, 15 Oktober 2023 20:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United, Victor Lindelof terlihat sedih usai pertandingan di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United, Victor Lindelof terlihat sedih usai pertandingan di laga Liga Champions. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan semakin seru untuk di simak, termasuk rencana memboyong striker baru di Januari 2024.

Demi ambisi raih scudetto Liga Italia ke-20 musim ini, AC Milan telah menyiapkan rencana khusus pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti.

Sepanjang paruh pertama Liga Italia musim 23/24, AC Milan tampil cukup apik dengan mengkudeta Inter Milan di puncak klasemen sebelum jeda internasional dimulai.

Meski sempat telan kekalahan telak 1-5 dari sang rival sekota, namun perlahan AC Milan sukses kembali ke jalur kemenangan dan amankan posisi teratas klasemen Liga Italia.

Hingga pekan kedelapan Liga Italia, AC Milan mampu meraih 7 kemenangan dan hanya telan satu kekalahan.

Capaian tersebut membuat AC Milan mengoleksi 21 angka, unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di tempat kedua.

Dibalik penampilan apik AC Milan tersebut, peran manajemen dalam mendatangkan pemain sepanjang bursa transfer musim panas layak mendapat sorotan.

Pasalnya, AC Milan berani menjual Sandro Tonali yang jadi pilar penting di lini tengah dan menggantinya dengan beberapa pemain muda berharga murah.

Selain itu, uang hasil penjualan Sandro Tonali juga dipakai untuk membeli beberapa pemain murah di posisi vital seperti lini serang dan gelandang.

Alhasil, AC Milan pun punya kedalaman skuat memadai dan bisa melanjutkan tren kemenangan beruntun sejak pekan kelima.

Meski kedalaman skuat AC Milan sudah cukup apik, namun manajemen masih ingin memperbaiki beberapa celah Rossoneri saat bursa transfer dibuka nanti.

Melansir dari laman La Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa AC Milan tengah fokus untuk membenahi sektor lini serang mereka.

AC Milan sendiri selama paruh pertama masih mengandalkan Olivier Giroud, meski sang pemain sudah menginjak usia 37 tahun.

Walau di bangku cadangan AC Milan masih ada nama Noah Okafor dan Luka Jovic, namun manajemen ingin mendatangkan satu striker top yang bisa dipercaya sebagai starter di lini depan.

Dari laman La Gazzetta dello Sport, kabarnya AC Milan telah memasukan tiga nama striker sebagai bidikan utama mereka yakni Mehdi Taremi, Jonathan David serta Benjamin Sesko.