Liga Indonesia

Sinyal Kebangkitan Gresik United di Liga 2 Semakin Nyata Usai Gulung Persijap

Minggu, 15 Oktober 2023 12:17 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Gresik United Dicky Kurniawan setelah mencetak gol ke gawang Persipa Pati pada laga Pegadaian Liga 2. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Gresik United Dicky Kurniawan setelah mencetak gol ke gawang Persipa Pati pada laga Pegadaian Liga 2. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gresik United menang tipis 1-0 atas Persijap Jepara dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24, Sabtu (14/10/23). Inilah kemenangan kandang kedua mereka di Stadion Gelora Joko Samudro.

Meski berhasil memetik tiga poin, pelatih Rudy Eka Priyambada enggan terlena euforia berlebihan. Dia memilih untuk segera menggelar sesi evaluasi karena masih ada kekurangan yang harus diperbaiki.

"Kami bersyukur bisa ambil tiga poin di kandang sendiri, tapi secara permainan terus terang di babak kedua sangat mengkhawatirkan," jelas Rudy Eka kepada awak media.

Rudy Eka bersyukur kekurangan ini segera terlihat dan langsung menjadi salah satu poin yang segera dievaluasi. Toh dia tetap mengapresiasi kinerja para pemain.

Seluruh pemain dinilai sudah maksimal bertanding di atas lapangan dan menampilkan permainan sesuai instruksi tim pelatih selama latihan.

"Kelemahan kita untuk diperbaiki ke depan karena hari ini saya coba untuk merotasi pemain. Terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras," ungkapnya.

Rudy Eka Priyambada menjelaskan, permainan lini tengah Gresik United kurang maksimal. Terlebih ketika Dicky Kurniawan ditarik ke tengah, sehingga membuat umpan tidak berjalan maksimal.

"Terus terang problem utamanya ketika Dicky ditarik ke tengah. Jadi bola terlalu sering ke depan. Tetapi ya ini buat kita ke depan agar jauh lebih baik," katanya.

Dicky Kurniawan sendiri merupakan salah satu pemain Gresik United yang produktif mencetak gol. Jebolan Persebaya Surabaya ini menyumbangkan satu gol pada laga sebelumnya melawan Persipa Pati.

Kemenangan tipis 1-0 yang diraih Gresik United atas Persijap Jepara tercipta berkat gol semata wayang Samsul Arif. Dia menceploskan bola ke gawang lawan via tendangan penalti pada menit ke-42.

"Pertandingan yang cukup sulit. Kami tahu kami dapat tekanan yang lumayan tinggi karena tuntutan pertandingan kandang," jelas Samsul Arif.

Legenda Persela Lamongan dan Persibo Bojonegoro ini bersyukur Gresik United dapat memberikan hasil maksimal melalui kemenangan meskipun dibebani tekanan besar.