In-depth

3 Pemain yang Dijual Mahal dan Dipulangkan dengan Murah oleh Inter Milan, Onana Selanjutnya?

Senin, 16 Oktober 2023 13:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Setidaknya ada tiga pemain yang dijual murah oleh klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dan kemudian dipulangkan dengan harga murah. Andre Onana selanjutnya? Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Setidaknya ada tiga pemain yang dijual murah oleh klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dan kemudian dipulangkan dengan harga murah. Andre Onana selanjutnya?

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain yang dijual murah oleh klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dan kemudian dipulangkan dengan harga murah. Andre Onana selanjutnya?

Inter Milan disebutkan akan kembali memulangkan Andre Onana yang kini jeblok di Manchester United sejak bergabung pada musim panas 2023 lalu.

Saat itu Man United membeli Andre Onana dengan harga 50 juta euro dari Inter Milan. Alih-alih tampil gacor, ia justru melempem dan dirumorkan akan didepak.

Karena adanya rumor pendepakan tersebut, Inter selaku mantan klubnya pun mulai pasang badan untuk menampungnya.

“Saya tidak bisa memprediksi masa depan, tapi di sepak bola semuanya bisa saja terjadi,” tutur Marotta saat ditanyai soal Onana seperti yang dikutip dari Fabrizio Romano.

Jika Onana kembali, maka Inter akan meneruskan tradisinya di bursa transfer yang menjual pemain mahal dan kemudian memulangkannya dengan harga murah. Siapa saja contohnya?

1. Aldo Serena

Inter Milan memulai petualangannya menjual pemain dengan harga mahal dan membelinya dengan murah terhadap penyerangnya di era 80 an, Aldo Serena.

Aldo Serena merupakan pemain yang sejak muda membela Inter. Ia pun sempat dipinjamkan ke berbagai klub dan berhasil tampil apik di masa peminjaman.

Karenanya, pada tahun 1985 Juventus menebusnya dari Inter. Saat itu, Bianconeri menebusnya dengan harga 3,1 juta euro yang merupakan mahar besar di masa tersebut.

Di Juventus, Aldo Serena tampil moncer dan mampu mencetak 35 gol dari 71 laga. Tapi kesuksesan itu membuat Bianconeri tak segan melepasnya dengan harga murah.

Pada tahun 1987, Inter menebusnya dengan harga 1,8 juta euro saja dan sukses menjadi legenda klub, sebelum akhirnya menyeberang ke AC Milan dan melunturkan statusnya sebagai legenda.