Liga Spanyol

Gara-gara Joao Cancelo, Kapten Barcelona Terusir dari Camp Nou

Senin, 16 Oktober 2023 19:28 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© Reuters/Albert Gea
Kapten Barcelona, Sergi Roberto, terusir dari Camp Nou gara-gara kedatangan Joao Cancelo di bursa transfer musim panas 2024. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Kapten Barcelona, Sergi Roberto, terusir dari Camp Nou gara-gara kedatangan Joao Cancelo di bursa transfer musim panas 2024. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Kapten Barcelona, Sergi Roberto, terusir dari Camp Nou gara-gara kedatangan Joao Cancelo di bursa transfer musim panas 2024.

Sergi Roberto dilaporkan sudah mempertimbangkan untuk hengkang dari Barcelona pada jendela bursa transfer tahun depan.

Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan Barcelona mendatangkan Joao Cancelo dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu.

Apesnya, Joao Cancelo merupakan pemain yang memiliki posisi sama persis dengan Sergi Roberto di Barcelona, yakni bek kanan.

Meskipun Roberto tidak jarang dimainkan oleh Xavi Hernandez di lini tengah Barcelona, tetapi Cancelo juga mampu melakukan hal yang sama.

Maka tak ayal jika Sergi Roberto dilaporkan bisa angkat kaki dari Barcelona. Apalagi, jika timnya mempermanenkan Joao Cancelo.

Pada musim ini, Roberto baru mendapatkan kesempatan dari Xavi Hernandez untuk memainkan 2 penampilan sebagai starter Barcelona.

Tentunya, keadaan di atas bukan hal yang wajar apabila mengingat bek berpaspor Spanyol tersebut adalah kapten pertama Barcelona.

"Sergi Roberto menunjukkan kesetiaan yang luar biasa untuk timnya walaupun perannya terbatas di FC Barcelona," tulis laporan yang dikutip dari Mundo Deportivo.

Lantas, klub mana yang bakal menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Sergi Roberto jika disingkirkan oleh Joao Cancelo dari Barcelona pada bursa transfer berikutnya?