In-depth

Mirisnya Nasib AC Milan Punya Kiper Hebat Mata Duitan, Maignan Potensi Jadi Donnarumma Jilid 2

Senin, 16 Oktober 2023 05:37 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Toby Melville
Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Mike Maignan, kiper AC Milan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan saat ini sedang dirudung masalah terkait kesepakatan kontrak baru yang belum menemui kata sepakat dengan kiper andalan, Mike Maignan.

Mike Maignan merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa. Pemain berusia 28 tahun itu menjadi andalan AC Milan sejak direkrut dari Lille pada 2021 silam.

Penampilan Mike Maignan sebagai kiper memang tidak kaleng-kaleng. Dia total hanya kebobolan 49 gol dan mencatat clean sheet 28 kali dari 60 pertandingan di Liga Italia.

Tak heran, pesonanya di bawah mistar gawang membuat banyak klub mengantri untuk bisa mengamankan jasanya, termasuk Chelsea.

Melansir dari Calciomercato, Chelsea sudah lama memendam hasrat mendatangkan Maignan. Keinginan itu sempat ingin diwujudkan pada musim panas kemarin.

The Blues sejatinya sudah mendatangkan Robert Sanchez dari Brighton, tetapi mereka masih ingin menambah kiper lagi hanya saja keinginan itu terbentur karena Maignan tak dilepas oleh AC Milan.

Hal ini dikarenakan AC Milan berencana memperpanjang kontraknya. Pihak klub akan menemui agen sang pemain untuk membahas persyaratan utama dari kontrak baru dia.

Sebenarnya masa bakti Maignan sendiri masih panjang. Saat didatangkan pada 2021 lalu, ia dikontrak dengan durasi lima tahun atau hingga 2026.

Kontrak yang masih panjang membuat Maignan tak akan bisa pergi dari AC Milan dalam tiga tahun ke depan. Namun masalahnya, durasi kontrak ini sia-sia jika klub yang mengincarnya menawarkan gaji yang lebih besar.

Chelsea jelas bisa memberikan itu, apalagi datang pesaing baru yakni Real Madrid. Mereka punya modal untuk menggoda Maignan. Situasi ini membuat AC Milan mau tidak mau harus mempebaharui kontraknya.