Liga Indonesia

Pelatih PSDS Deli Serdang Jadi Korban Terbaru Keganasan Hukum Rimba Liga 2

Senin, 16 Oktober 2023 08:02 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto (kanan), didampingi pemainnya, Ilham Wibowo Yusuf (kiri). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto (kanan), didampingi pemainnya, Ilham Wibowo Yusuf (kiri). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Susanto mengumumkan mundur dari jabatan pelatih PSDS Deli Serdang usai takluk 1-2 dari Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (14/10/23).

Menanggapi keputusan tersebut, perwakilan pemain mengaku kaget atas keputusan Susanto. Tidak lupa sang pelaih mendoakan kesuksesan untuk PSDS bersama pelatih baru.

"Saya mewakili para pemain mohon maaf atas hasil buruk ini. Kami janji ke depan kami akan memperbaiki semuanya. Kalau secara permainan sama saja, namun belum rezeki," ujar kapten PSDS, Dicky Yudistia.

"Kalau soal itu kami sebenarnya kaget juga. Kami sebagai pemain sudah menjalankan apa yang pelatih instruksikan, tapi hasil begini jadi siap ke depannya untuk lebih baik," sambungnya.

Di sisi lain, Susanto kembali menegaskan bahwa keterpurukan PSDS Deli Serdang merupakan tanggung jawabnya sebagai nakhoda tim. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun, sehingga terbenam di peringkat ke-6 klasemen sementara Grup 1 (4 poin).

"Pemain sudah semaksimal mungkin. Apa pun yang terjadi saya sebagai pelatih yang bertanggung jawab. Kami sedih lantaran beberapa laga terakhir gagal menang," ungkapnya.

"Menurut saya ada beberapa faktor salah satunya dalam motivasi dan gairah bertanding, tapi begitulah sepak bola. Ada naik turunnya performa para pemain."

"Tak ada masalah dari luar teknis. Semua itu murni tanggung jawab saya sebagai pelatih. Semoga PSDS lebih baik lagi dengan pelatih baru. Tetap jaya selalu," tutupnya.

Dengan laga melawan Persiraja Banda Aceh, tuntas sudah seluruh laga PSDS di putaran pertama babak pendahuluan Grup 1 Liga 2 musim ini. Laga selanjutnya adalah menjamu Semen Padang di Deli Serdang, 4 November mendatang.