Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta Siap Porak-porandakan Gawang Brunei Jika Dipercaya STY

Senin, 16 Oktober 2023 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, mengatakan dirinya bakal memberikan penampilan 100 persen kemampuannya bila mendapat kepercayaan bermain. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, mengatakan dirinya bakal memberikan penampilan 100 persen kemampuannya bila mendapat kepercayaan bermain.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, mengatakan dirinya bakal memberikan penampilan 100 persen kemampuannya bila mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk bermain di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan menghadapi Brunei Darussalam dalam leg kedua babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. 

Skuad Garuda meladeni perlawanan Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/23) besok mulai pukul 19.00 WIB.

Jelang laga ini, skuad Timnas Indonesia memang sudah melakukan persiapan dengan matang. Bahkan Ramadhan Sananta selaku striker mengaku sudah siap tempur untuk laga besok.

Sananta memang tampil apik dan menunjukkan naluri mencetak golnya sangat tinggi di leg pertama 12 Oktober lalu. Pemain Persis Solo ini padahal turun sebagai pemain pengganti. Dia bermain sejak menit 58, menggantikan Hokky Caraka.

Kini untuk laga besok, Sananta mengaku siap menjawab kepercayaan bila memang dirinya dipercaya bermain oleh Shin Tae-yong.

"Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan kedua ini di Brunei dan tentunya saya berharap setiap saya dimainkan coach Shin saya selalu 100 persen dan selalu siap," kata Sananta.

Timnas Indonesia sudah menjalani latihan sejak tiba di Brunei pada Jumat (14/10/23). Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Pahang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan, terlihat para pemain dalam kondisi yang sangat baik.

Setelah menjalani recovery pada Sabtu (15/10/23), Sananta dan kawan-kawan mulai fokus ke beberapa materi latihan. Salah satunya soal penerapan strategi untuk menghadapi Brunei.

"Kondisi saya 100 persen karena kemarin (saat) sampai (di Brunei), kami pemulihan dan hari ini fokus ke taktikal dan kondisi saya sangat siap," ucap Sananta.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tetap akan bermain menyerang di laga besok. Sebagai informasi, jelang laga ini Timnas Indonesia membawa modal berharga kemenangan 6-0 di leg pertama. 

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari,” tegas Shin Tae-yong.

Dengan modal ini membuat langkah Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke putaran kedua. Jika lolos, Indonesia akan masuk Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.