Timnas Indonesia

STY Tuntut Timnas Indonesia Pesta Gol Lagi, Tantang Brunei Tampil Lebih Galak

Senin, 16 Oktober 2023 17:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin timnya dalam official training jelang laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Rabu (11/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin timnya dalam official training jelang laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Rabu (11/10/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap membidik kemenangan besar saat Timnas Indonesia menghdapi Brunei Darussalam di leg kedua babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. 

Timnas Indonesia bakal bertandang ke markas Brunei Darussalam dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Skuad Garuda siap meladeni permainan Brunei Darussalam pada Selasa (17/10/23) di Hassanal Bolkiah National Stadium Brunei Darussalam.

Jelang laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai anak asuhnya dalam kondisi prima. Pelatih asal Korea Selatan memastikan anak asuhnya bakal memberikan penampilan terbaik di laga besok.

“Kami dalam kondisi yang bagus dan fit. Kami akan melakukan yang terbaik untuk para pendukung di Indonesia, atau pun yang ada di Brunei,” ucap Shin Tae-yong dalam situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia datang ke Brunei Darussalam dengan membawa modal berharga. Yakni kemenangan besar 6-0 di leg pertama dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 12 Oktober lalu.

Meski membawa kemenangan besar di leg pertama, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya tetap bermain ngotot. Asnawi Mangkualam Bahar dan kolega tetap diinstruksikan mencetak banyak gol di laga besok.

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari,” tegas Shin Tae-yong.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap tak mau menganggap remeh Brunei Darussalam. Terlebih bagi pelatih asal Korea Selatan ini, Brunei memberikan perlawanan hebat di leg pertama kemarin.

“Brunei menunjukkan upaya yang hebat pada laga pertamanya di SUGBK, Indonesia. Tetapi sejujurnya dalam kenyataannya kami punya tim yang lebih baik dari Brunei.”

“Saya berharap Brunei dapat menunjukkan upaya yang lebih baik lagi di laga kedua dengan begitu, kami juga akan menyesuaikan permainan mereka dengan bermain lebih baik lagi dan bekerja lebih keras lagi,” harap Shin Tae-yong.

STY Lebih Fokus Fase Grup

Tapi bagi Shin Tae-yong sejatinya di laga besok dirinya bakal banyak melakukan rotasi. Hal ini untuk target pertandingan sejatinya pada November mendatang.

“Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti. Kita akan melakukan pertandingan yang kita inginkan besok. Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga esok,” jelasnya.