Timnas Indonesia

Legenda Chelsea Langsung Tegur Hokky Caraka Jika Coreng Wajah Timnas Indonesia

Senin, 16 Oktober 2023 10:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hokky Caraka (atas, dua dari kiri) saat debut di Timnas Indonesia dalam laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hokky Caraka (atas, dua dari kiri) saat debut di Timnas Indonesia dalam laga Pra Piala Dunia melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea sekaligus Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise langsung menegur Hokky Caraka jika mencoreng wajah timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Hokky Caraka yang baru berusia 19 tahun, masuk dalam skuat Timnas Indonesia senior yang bertanding pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hokky Caraka menjalani debutnya bersama timnas Indonesia senior pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat melawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10/23) lalu.

Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Hokky Caraka dipercaya turun sebagai starter. Ia menjadi penyerang bersama Dendy Sulistyawan dan Dimas Drajad.

Namun, Hokky tidak bermain penuh. Pada menit ke-58, sang striker jebolan PSS Sleman ditarik keluar dan digantikan oleh Ramadhan Sananta.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan apresiasi pada Hokky Caraka yang debut bersama timnas senior di usianya yang baru menginjak 19 tahun.

"Selamat kepada Hokky yang debut pertama kali di Timnas Indonesia Senior. Ini baru awal untuk dia. Sebagai salah satu penyerang di Indonesia, dia harus lebih bekerja keras."

Sebelumnya, Hokky disiapkan untuk jadi penyerang timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya, Indonesia batal jadi tuan rumah dan batal berpartisipasi.

Saat itu, Hokky Caraka menjadi sorotan karena keluhannya di media sosial, hingga perselisihannya dengan politikus Ganjar Pranowo.

Kini, sebagai mantan guru bagi Hokky, Dennis Wise mengaku akan langsung menegur sang pemain jika bertindak tidak profesional dan mencoreng nama baik timnas Indonesia.