Liga Indonesia

Reaksi Berkelas Persiraja Saat Berbagi Puncak Klasemen Liga 2 dengan Semen Padang

Senin, 16 Oktober 2023 09:09 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023/24. Copyright: © Media Persiraja
Skuat Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023/24.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli, tidak menyangka timnya bisa memetik poin penuh alias menang di kandang PSDS Deli Serdang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2023/24, Sabtu (14/10/23).

Hal ini tak lepas karena hanya bermaterikan 19 nama plus tanpa dua legiun asing dan pemain andalan Andik Vermansah, seyogyanya Laskar Rencong, julukan Persiraja, mencuri satu poin dari PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam.

Kendati sempat tertinggal di injury time babak pertama via gol penalti tuan rumah yang diciptakan oleh Bima Lesmana, namun akhirnya berhasil comeback menjadi 2-1 di babak kedua lewat gol Ramadhan (67') dan pemain pengganti Al Muzzani (78').

"Yang pertama kami mengucapkan syukur Alhamdulillah dapat tiga poin. Dengan segala keterbatasan kami datang ke sini. Memang banyak drama, PSDS Deli Serdang main bagus, kami lebih beruntung," kata Achmad Zulkifli selepas laga.

"Saya rasa anak-anak merasa tertekan di babak pertama karena target mencuri poin satu, tapi Alhamdulillah bisa keluar, bahkan bisa raih tiga poin. Saya berikan aplaus buat anak-anak yang sangat luar biasa," sambungnya.

Disinggung perihal kunci sukses kemenangan timnya, Zulkifli menilai tak lepas karena kedisiplinan anak asuhnya dalam menjalankan instruksinya.

"Yang pasti anak-anak menjalankan taktik dengan bagus dan baik, sempat drop di pertahanan sehingga kita kalah di babak pertama, tapi di babak kedua bisa membalikkan keadaan," ungkapnya.

"Yang pasti ini berkat game plan yang mau dijalankan. Kami menunggu pemain lawan masuk daerah pertahanan dan langsung melakukan counter attack, karena kami memiliki pemain-pemain berkaki cepat," pungkas eks Dirtek Persikabo 1973 ini.

Dengan hasil tersebut, Persiraja Banda Aceh masih bertengger di posisi runner-up sementara Grup 1 dengan raihan 11 poin dari lima laga, hanya berselisih gol saja dengan Semen Padang yang bertengger di puncak.

Selanjutnya, Persiraja akan melakoni laga terakhir putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini dengan menjamu Semen Padang pada Sabtu (21/10/23) malam di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.