Liga Inggris

Rekap Progres Penjualan Man United dari Tangan Glazer, Benarkah Sheikh Jassim Sudah Menyerah?

Senin, 16 Oktober 2023 08:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@sheikhjassim7
Rekap proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, oleh Sir Jim Ratcliffe dari Keluarga Glazer. Benarkah Sheikh Jassim mundur? Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Rekap proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, oleh Sir Jim Ratcliffe dari Keluarga Glazer. Benarkah Sheikh Jassim mundur?

INDOSPORT.COM - Rekap proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, oleh Sir Jim Ratcliffe dari Keluarga Glazer. Benarkah Sheikh Jassim mundur?

Saga pengambilalihan Manchester United dari tangan keluarga Glazer selesai dengan antiklimaks pada hari Minggu (15/10/23) dini hari WIB.

Sheikh Jassim yang digadang-gadang bakal jadi pemenang, nyatanya mundur lantaran Glazer tetap tidak mau menerima proposalnya.

Glazer sudah mengumumkan penjualan Manchester United pertama kali pada November 2022 silam. Setelah pengumuman tersebut, banyak investor yang mendekati mereka.

Beberapa di antaranya adalah Sheikh Jassim, Sir Jim Ratcliffe, Thomas Zilliacus, dan Elliott Management. Namun, Zilliacus dan Elliott langsung ditolak.

Hal ini menyisakan Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe dan pertarungan keduanya dalam hal penawaran terus berlanjut sampai Oktober 2023.

Keduanya sudah mengajukan proposal 5 miliar pound, tapi Glazer masih meminta tebusan 6 miliar yang membuat proses akuisisi sempat terhenti.

Sheikh Jassim dilaporkan sangat berambisi untuk membeli klub tersebut 100 persen, tapi Glazer tetap tidak sudi menerima tawaran 5 miliar pound.

Di sisi lain, Sir Jim Ratcliffe memberi solusi bagi Glazer untuk bertahan di Old Trafford, yakni dengan membeli saham Setan Merah 25 persen saja.

Ternyata, langkah inilah yang membuatnya lebih dipilih oleh Glazer sebagai salah satu pemilk baru Manchester United. Sheikh Jassim pun dikabarkan langsung mundur.