In-depth

Deretan Fakta Mencengangkan Jelang Leg 2 Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2023 12:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat melakukan tendangan ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh saat melakukan tendangan ke gawang Brunei Darussalam dalam laga Pra Piala Dunia di Stadion GBK, Kamis (12/10/23).

INDOSPORT.COM - Ada deretan fakta mencengangkan jelang laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Brunei Darussalam menjamu Timnas Indonesia.

Pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia bakal digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/23) pukul 19.15 WIB.

Timnas Indonesia diprediksi bisa kembali meraih kemenangan meski bergantian bermain di kandang Brunei Darussalam.

Pasalnya, di leg pertama pasukan Shin Tae-yong mampu menang mudah dengan skor telak 6-0. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Garuda menang berkat hattrick Dimas Drajad, brace dari Ramadhan Sananta dan Rizky Ridho.

Meski menang besar, pelatih kepala Skuat Garuda yaitu Shin Tae-yong masih belum puas dengan permaina Sandy Walsh dkk.

“Tentu pertama selamat kepada para pemain atas hasil ini. Tetapi untuk jalannya laga saya tidak begitu senang,” ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Sedangkan Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera mengakui kekalahan dari Timnas Indonesia pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Usai pertandingan, Rivera mengatakan Brunei memang kalah kelas dibanding tuan rumah. Ada banyak celah yang tercipta dan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia.

“Selamat untuk Indonesia karena sudah memenangkan pertandingan malam ini. Saya pikir kami di babak pertama dan kedua bermain cukup baik," kata Mario Rivera.

"Kami bertahan dengan cukup baik dan kami sudah bermain sesuai dengan rencana yang kami buat. Akan tetapi kami punya banyak celah (sehingga bisa dibobol oleh Indonesia),” ucapnya menambahkan.

Jelang pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia, INDOSPORT telah merangkum adanya beberapa fakta mengejutkan. Apa saja itu?