Timnas Indonesia

Dukungan Marc Klok untuk Warga Palestina Jelang Brunei vs Timnas Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2023 01:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© PSSI
Bintang Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Marc Klok, mengungkapkan dukungannya untuk masyarakat Palestina yang tengah menghadapi serangan invasi Israel. Copyright: © PSSI
Bintang Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Marc Klok, mengungkapkan dukungannya untuk masyarakat Palestina yang tengah menghadapi serangan invasi Israel.

INDOSPORT.COM - Bintang Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Marc Klok, mengungkapkan dukungannya untuk masyarakat Palestina yang tengah menghadapi serangan invasi Israel.

Dukungan tersebut ditunjukkan pemain naturalisasi Timnas Indonesia melalui pesan yang diunggah di akun Instagram-nya, Senin (16/10/23).

Di dalam pesan terbukanya tersebut, Marc Klok berharap masyarakat Palestina mendapatkan dukungan penuh dari seluruh dunia atas nama kemanusiaan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok)

Marc Klok juga mendoakan semoga masyarakat Palestina mendapatkan kebebasan menyusul invasi Israel yang semakin membabi buta dalam beberapa hari terakhir.

“Unggahan ini tidak akan mengubah keadaan dan juga tidak akan membantu masyarakat Palestina. Namun meski begitu, saya ingin menunjukkan dukungan penuh saya,” tulis bintang keturunan Belanda tersebut.

“Ini tentang kemanusiaan. Kepada seluruh rakyat Palestina, saya berharap dunia menyertai Anda. Anda berhak menjalani hidup. Anda berhak mendapatkan kebebasan.”

“Anda tidak berhak mendapatkan SEMUA INI. Saya hanya ingin mengatakan ini. Aku bersamamu. Keluargaku bersamamu,” demikian pesan Marc Klok.

“Aku tidak sabar menunggu semua ini selesai untukmu. Sekali lagi, ini mungkin tidak membantu Anda. Namun daripada berdiam diri, setidaknya mari kita ciptakan kesadaran akan dukungan yang Anda butuhkan,” tambahnya.

Seperti diketahui, masyarakat Palestina tengah terjebak dalam situasi perang setelah pasukan Israel melakukan serangan sebagai tanggapan atas serangan Hamas akhir pekan lalu.

Korban yang sebagian warga sipil pun semakin berjatuhan. Menurut laporan Al Jazeera, korban dari sisi Palestina mencapai 2.215 warga dan 8.714 warga luka-luka.