Liga Inggris

Siasat Sir Jim Ratcliffe Usir Halus Keluarga Glazer, Dimulai dari CEO Manchester United

Selasa, 17 Oktober 2023 16:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Era Keluarga Glazer di Manchester United bakal diakhiri oleh Sir Jim Ratcliffe pelan-pelan, dimulai dari CEO mereka, Richard Arnold. Copyright: © Getty Images
Era Keluarga Glazer di Manchester United bakal diakhiri oleh Sir Jim Ratcliffe pelan-pelan, dimulai dari CEO mereka, Richard Arnold.

INDOSPORT.COM - Era Keluarga Glazer di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal diakhiri oleh Sir Jim Ratcliffe pelan-pelan, dimulai dari CEO mereka, Richard Arnold.

Sir Jim Ratcliffe memang belum resmi membeli Manchester United. Namun, dirinya sudah menebar kekhawatiran beberapa petinggi klub tersebut.

Express melaporkan bahwa setidaknya ada dua pihak yang saat ini tidak tenang dengan potensi kehadiran Sir Jim Ratcliffe di Old Trafford.

Mereka adalah direktur John Murtough dan CEO Manchester United sendiri yang bernama Richard Arnold. Express mengabarkan bahwa dua orang ini yang bakal jadi korban pertama Sir Jim Ratcliffe.

Konglomerat Inggris tersebut dikabarkan sudah mengajak diskusi sekitar lima orang untuk menggantikan posisi dua petinggi Setan Merah itu.

Kita mulai dari John Murtough. Jim Ratcliffe sudah punya tiga nama untuk menggantikannya, yakni Michael Edwards, Julian Ward, dan Paul Mitchell.

Beralih ke posisi CEO, mantan rival Sheikh Jassim itu siap menggantikan Richard Arnold dengan eks petinggi Juventus yang bernama Jean-Claude Blanc.

Jurnalis Kieran Maguire pernah menduga bahwa Arnold sebenarnya merupakan tangan kanan Keluarga Glazer untuk menutupi fakta di balik panjangnya proses akuisisi Manchester United.

Selain mendatangkan orang-orang yang disebutkan, Jim Ratcliffe juga dikabarkan bakal merekrut Sir Dave Brailsford dan memberikan jabatan yang tinggi di Manchester United.

Dave Brailsford sendiri merupakan direktur olahraga Nice yang juga dimiliki Jim Ratcliffe. Ia juga menjabat sebagai kepala tim balap sepeda Ineos Grenadiers yang diketuai Jim Ratcliffe.