Bursa Transfer

Rencana 'Chelsea 2.0' Sir Jim Ratcliffe di Manchester United, Siap Bedol Desa!

Senin, 16 Oktober 2023 16:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe siap melakukan 'bedol desa' untuk merombak klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menjadi seperti Chelsea, pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe siap melakukan 'bedol desa' untuk merombak klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menjadi seperti Chelsea, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe siap melakukan 'bedol desa' untuk merombak klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menjadi seperti Chelsea, pada bursa transfer.

Sir Jim Ratcliffe memang belum resmi membeli Manchester United dari Keluarga Glazer. Namun, saat ini ia tidak punya saingan siapa pun.

Meski tidak berniat menguasai Setan Merah 100 persen seperti Sheikh Jassim, tapi konglomerat asal Inggris itu punya banyak rencana untuk kesejahteraan klub.

Selain membangun Old Trafford, Jim Ratcliffe dikabarkan siap membantu merombak tim asuhan Erik ten Hag dengan bantuan direktur baru, Paul Mitchell.

Melansir dari Tribal Football, Jim Ratcliffe dikabarkan meminta kuasa penuh dalam bidang sporting atau yang berkenaan dengan pemain Manchester United.

Artinya, sosok berusia 70 tahun itu akan terjun langsung ke dalam bursa transfer untuk membuang dan mendatangkan para pemain yang cocok bagi taktik Erik ten Hag.

Dikabarkan, Mitchell memiliki filosofi untuk membangun tim muda di bawah 24 tahun, sama seperti tujuan Todd Boehly di Chelsea.

Saat ini, rata-rata usia para pemain Setan Merah adalah 25,6 tahun dari total 31 pemain yang dimiliki Ten Hag. Dari 31 pemain itu, hanya 12 pemain yang berumur 24 tahun ke bawah.

Jim Ratcliffe dikabarkan siap melakukan perombakan besar sesuai dengan arahan Ten Hag. Artinya, bedol desa atau perubahan besar di komposisi pemain Manchester United akan terjadi.

Para pemain veteran seperti Casemiro, Harry Maguire, Victor Lindelof, Anthony Martial, Christian Eriksen, dan lain-lain berpotensi dibuang oleh Sir Jim Ratcliffe.

Dan pemain baru seperti Evan Ferguson dari Brighton dan Marc Guehi dari Crystal Palace bakal jadi target prioritas bagi Sir Jim Ratcliffe.