Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Siap Boyong Sosok Tak Terduga ke Man United, Bakal Jadi Chelsea 2.0

Minggu, 15 Oktober 2023 10:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe siap memboyong Paul Mitchell ke klub Liga Inggris, Manchester United, yang artinya bakal mengubah mereka menjadi Chelsea ke-2. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe siap memboyong Paul Mitchell ke klub Liga Inggris, Manchester United, yang artinya bakal mengubah mereka menjadi Chelsea ke-2.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe siap memboyong Paul Mitchell ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang artinya bakal mengubah mereka menjadi Chelsea jilid 2.

Sir Jim Ratcliffe tampaknya tinggal selangkah lagi untuk mengakuisisi Manchester United sebanyak 25 persen usai Sheikh Jassim dirumorkan mengundurkan diri.

Hal ini disebabkan proposal milyarder Inggris tersebut membuat Keluarga Glazer masih punya kuasa di Manchester United seperti yang mereka harapkan.

Melansir Caught Offside, Sir Jim Ratcliffe ternyata juga sudah memiliki rencana kalau dirinya sudah berhasil membeli saham Setan Merah.

Jim Ratcliffe dikabarkan siap memboyong Direktur Olahraga Paul Mitchell yang merupakan sosok ternama dalam dunia sepak bola, khususnya di sektor bursa transfer.

Paul Mitchell pernah menangani banyak klub seperti Southampton, RB Leipzig, Tottenham Hotspur, AS Monaco, dan lain-lain.

Mitchell berhasil mendatangkan banyak pemain tenar seperti Dele Alli, Son Heung-min, Kieran Trippier, dan Toby Alderweireld ke Spurs.

Saat di Leipzig, ia juga berhasil merekrut bintang seperti  Nordi Mukiele dan Emile Smith Rowe dari Arsenal sebagai pinjaman.

Paul Mitchell punya filosofi, yakni mendatangkan bakat muda dengan usia di bawah 24 tahun berdasarkan laporan Sports Adda.

Artinya, sang direktur bakal mengubah Manchester United menjadi Chelsea ke-2 yang sama-sama fokus mengisi skuat dengan pemain muda. Bedanya, Chelsea fokus ke pemain di bawah 25 tahun.