Liga Inggris

Manchester United Remajakan Skuad, Victor Lindelof Ogah Pergi Gratisan

Rabu, 18 Oktober 2023 13:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United, Victor Lindelof, akan habis kontrak pada musim panas 2024. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff. Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United, Victor Lindelof, akan habis kontrak pada musim panas 2024. Foto: REUTERS/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Manchester United sudah harus mulai memikirkan rencana untuk menguatkan tim pada putaran kedua Liga Primer Inggris (Premier League) 2023/2024.

Bursa transfer musim dingin pada Januari 2024 menjadi penentunya. Tapi sebelum itu, Manchester United juga mesti mempertimbangkan komposisi skuad yang ada saat ini.

Tak terasa, Victor Lindelof segera memasuki masa akhir kontraknya bersama Setan Merah. Musim panas 2024 akan jadi ujung pengabdiannya di Old Trafford.

Kapten Timnas Swedia ini sebelumnya menjadi andalan utama Setan Merah sejak didatangkan dari Benfica musim panas 2017. Dia selalu konsisten tampil sebagai bek tengah.

Seiring berjalannya waktu, perannya semakin berkurang. Kedatangan Lisandro Martinez dan Raphael Varane membuatnya harus menerima peran di bench.

Buktinya, dia baru terpilih sebagai starter 7 kali musim ini. Sementara itu, saat mencatat 20 penampilan musim 2022/2023, mayoritas dicatatkan sebagai cadangan.

Menit bermain yang semakin berkurang plus usia yang memasuki 29 tahun, membuat Victor Lindelof diprediksi bakal dilepas Manchester United secara bebas transfer.

Namun, pencatat 77 caps untuk Timnas Swedia di semua ajang internasional itu masih optimistis kembali mendapat kesempatan berada di skuad Erik ten Hag.

"Tentu saja (mau jika diberi perpanjangan kontrak). Klub ini adalah yang saya sukai," ucap Victor Lindelof sebagaimana dikutip 90min (17/10/23).

"Saya memasuki tahun ketujuh dan merasa baik-baik saja. Tapi saya punya opsi kontrak dengan batas waktu. Kapan tepatnya, saya tidak tahu," sambung dia.