Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Ganti Cancelo, Real Madrid Cari Tumbal Alphonso Davies

Rabu, 18 Oktober 2023 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Salah satu aksi Joao Cancelo (kanan) untuk Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Salah satu aksi Joao Cancelo (kanan) untuk Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol kali ini datang dari dua klub besar LaLiga, yakni Barcelona dan Real Madrid yang terus berbenah jelang bursa transfer yang dibuka Januari nanti.

Barcelona

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang diyakini bakal melakukan perombakan di bursa transfer selanjutnya, termasuk menentukan nasib Joao Cancelo dan Sergi Roberto.

La Blaugrana, julukan Barcelona, sebelumnya berniat mempermanenkan kontrak Joao Cancelo dan melepaskan Sergi Roberto pada bursa transfer yang dibuka Juli nanti.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona sangat puas dengan penampilannya awal musim ini. Sementara itu, Roberto baru mengoleksi 1 gol dan baru dimainkan 4 kali serta tidak jarang duduk di bench.

Sergi Roberto kini juga telah berusia 31 tahun. Di sisi lain, Joao Cancelo masih 2 tahun lebih muda. Maka tak ayal jika Roberto berniat untuk hengkang dari Barcelona, dan memikirkan berlabuh di Major League Soccer (MLS).

Sementara itu, Joao Cancelo bertekad untuk bertahan di Barcelona pada bursa transfer musim panas 2024. Hanya saja, Manchester City tidak akan mudah melepaskannya.

Untungnya, Barcelona telah menyiapkan dan menemukan sosok pengganti andai Sergi Roberto benar-benar hengkang, dan Joao Cancelo tidak bisa direkrut pada bursa transfer selanjutnya.

Tentunya, Barcelona tidak akan tinggal diam jika kehilangan 2 bek sekaligus, yakni Sergi Roberto dan Joao Cancelo, di bursa transfer selanjutnya.

Terlebih lagi, keadaan itu akan menentukan nasib Deco yang telah menggantikan tempat yang sebelumnya diduduki oleh Mateu Alemany.

Oleh sebab itu, Barcelona dilaporkan telah mengantongi satu nama bek yang juga dari Liga Spanyol, Pablo Maffeo. Ia merupakan pemain yang saat ini memperkuat Real Mallorca dan telah berlabuh di Mallorca Son Moix sejak 2022.