Liga Inggris

Sir Jim Ratcliffe Gemar Pecat Pelatih Nice, Posisi Ten Hag di Man United Aman?

Rabu, 18 Oktober 2023 12:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe suka pecat pelatih OGC Nice, apakah posisi Erik ten Hag di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, aman? Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe suka pecat pelatih OGC Nice, apakah posisi Erik ten Hag di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, aman?

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe gemar pecat pelatih OGC Nice, apakah posisi Erik ten Hag di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, aman?

Sir Jim Ratcliffe menjadi sosok terdepan mengakuisisi Manchester United dengan 25 persen saham senilai 1,4 miliar pound setelah Sheikh Jassim mengundurkan diri.

Petinggi Man United bakal bertemu pada Kamis besok untuk melakukan voting pada tawaran Jim Ratcliffe sebesar 25 persen untuk klub.

Glazer tetap bakal memegang mayoritas kendali di Setan Merah, sedangkan beberapa bagian dari proposal pernjanian menyebut bahwa Sir Jim Ratcliffe bakal menjalankan operasi klub.

Ya, Sir Jim Ratcliffe bakal ditugaskan untuk mengawasi skuad Erik ten Hag yang mana sang pelatih mungkin akan menghadapi keresahan karena jejak rekor SJR yang suka memecat pelatih OGC Nice.

Sekadar informasi, Sir Jim Ratcliffe juga merupakan pemilik OGC Nice sejak Agustus 2019. Patrick Vieira adalah pelatih saat itu.

Mantan bintang Arsenal itu berjasa membawa Nice finis di peringkat ke-5 pada 2019/2020, tapi eranya berakhir 16 bulan setelah INEOS milik Sir Jim Ratcliffe memecatnya pada Desember 2020.

OGC Nice sudah punya lima pelatih baru sejak diambil alih Sir Jim Ratcliffe hingga dipecatnya Patrick Vieiera sebagai pelatih sebelum ditukangi Adrian Ursea, Christophe Galtier, Lucien Favre, Didier Disgard, dan terbaru Francesco Farioli.

Dengan demikian, OGC Nice milik Sir Jim Ratcliffe memecat pelatih dengan rata-rata setiap 0,6 tahun sebelum akhirnya menunjuk Francesco Farioli pada (01/07/23).

Lantas bagaimana dengan nasib Erik ten Hag di Manchester United? Apakah pelatih asal Belanda itu aman-aman saja di bawah pantauan Sir Jim Ratcliffe.