In-depth

4 Striker yang Digosipkan Gabung Arsenal, Siapa yang Layak Digaet Arteta?

Kamis, 19 Oktober 2023 16:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Setidaknya ada empat striker yang digosipkan gabung klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal. Siapa yang layak digaet Mikel Arteta? Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Setidaknya ada empat striker yang digosipkan gabung klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal. Siapa yang layak digaet Mikel Arteta?

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada empat striker yang digosipkan gabung klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal. Siapa yang layak digaet Mikel Arteta?

Arsenal dan Mikel Arteta disebutkan ingin menggaet striker baru pada bursa transfer Januari 2024 mendatang guna memperkuat skuadnya.

Saat ini, Arsenal memiliki skuad yang terbilang komplet dari posisi kiper, belakang, dan lini tengah berkat pergerakannya di bursa transfer pada 2023 ini.

Tapi di lini serang, masih ada lubang menganga yang dimiliki The Gunners karena hanya punya dua penyerang yakni Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Nama pertama sendiri kerap dibekap cedera. Sedangkan nama terakhir terbilang inkonsisten, sehingga tak bisa selalu diandalkan.

Karenanya, Arsenal mengincar sederet striker baru. Setidaknya ada empat penyerang yang digosipkan bakal bergabung. Siapa yang layak digaet Arteta nanti?

1. Ivan Toney (Brentford)

Nama pertama yang masuk dalam daftar belanja Arsenal untuk pos penyerang adalah Ivan Toney dari Brentford. Namanya sudah digaungkan jadi incaran sejak musim panas 2023 lalu.

Tapi sayangnya, penyerang berusia 27 tahun itu tengah mendapat sanksi larangan bermain enam bulan karena terlibat judi.

Meski begitu Arsenal tetap menaksirnya mengingat musim lalu ia mampu mencetak 20 gol dari 33 laga Liga Inggris bersama Brentford.

Tapi dengan sanksi larangan bertanding ini, diyakini Toney tidak dalam kondisi prima. Sehingga Arsenal tak akan menjadikannya opsi pertama pada Januari 2024 nanti.