In-depth

Menakar Akal Sehat Juventus Tarik Arthur Melo dari Fiorentina, Kepepet?

Kamis, 19 Oktober 2023 12:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, membuka opsi menarik Arthur Melo dari masa peminjamannya di Fiorentina pada Januari 2024 nanti. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, membuka opsi menarik Arthur Melo dari masa peminjamannya di Fiorentina pada Januari 2024 nanti.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, membuka opsi menarik Arthur Melo dari masa peminjamannya di Fiorentina pada Januari 2024 nanti.

Opsi ini diambil Juventus seiring adanya jeratan sanksi yang tengah dihadapkan pada pilarnya di lini tengah, yakni Paul Pogba.

Dilaporkan oleh Calciomercato, Arthur Melo yang kini berada dalam masa peminjaman di Fiorentina itu pn akan ditarik kembali untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Pogba.

Apalagi Pogba kabarnya akan disanksi dalam jangka waktu yang amat lama, yakni hingga mencapai empat tahun atau hingga 2027 mendatang.

Dengan adanya jeratan sanksi itu, tim berjuluk Bianconeri tersebut tak punya opsi lain selain memboyong pemain baru di lini tengah.

Belum tuntasnya masalah Pogba, Juventus juga kabarnya berpotensi kehilangan pemain mudanya yakni Nicolo Fagioli yang juga dibayangi sanksi.

Fagioli sendiri kabarnya mendapat sanksi berupa tujuh bulan larangan bermain akibat kasus judi yang menerpanya belakangan ini.

Sanksi yang diterima Pogba dan Fagioli tak ayal membuat Juventus harus mencari nama baru untuk mengisi lini tengahnya di sisa musim 2023/2024.

Nama seperti Pierre-Emile Hojbjerg masuk dalam radar. Tapi harganya yang mahal membuat Juventus berpikir dua kali untuk memboyongnya.

Di tengah kondisi inilah muncul ide menarik kembali Arthur Melo dari masa peminjaman di Fiorentina yang akan berlangsung hingga 2024 nanti.

Kebetulan Arthur seakan menemukan performanya lagi usai tampil 10 pertandingan dengan torehan satu assist di musim ini bagi tim berjuluk La Viola itu.

Tapi apakah keputusan Juventus untuk menarik Arthur dari masa peminjamannya di Fiorentina adalah keputusan yang tepat?