Liga 1

Sananta Berangkat ke Tangerang, Persis Solo Seperti Main Kandang di Markas Persita

Jumat, 20 Oktober 2023 19:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo memastikan Ramadhan Sananta masuk dalam skuad tim yang akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada pekan ke-16 Liga 1, Minggu (22/10/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo memastikan Ramadhan Sananta masuk dalam skuad tim yang akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada pekan ke-16 Liga 1, Minggu (22/10/23).

INDOSPORT.COM - Persis Solo memastikan Ramadhan Sananta ada dalam rombongan ke Tangerang. Laskar Sambernyawa bakal bermain total menyerang seperti main di kandang saat menantang Persita Tangerang pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Minggu (22/10/23).

Laskar Sambernyawa memboyong 22 pemain ke Tangerang. Menariknya, tiga penyerang ganas sudah tersedia untuk partai melawan Pendekar Cisadane.

Ketiganya adalah David Gonzalez, Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta. Nama terakhir sudah mengikuti dua sesi latihan sepulang dari Brunei Darussalam.

Terbuka peluang bagi Persis Solo bermain menyerang dengan memasang ketiganya di starting eleven. Situasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan Persis Solo ketika bermain di Manahan.

Indikasi ini terlihat dari semangat Leonardo Medina menuju partai melawan Persita. Menurutnya, laga melawan Persita sangat penting menjaga persaingan di klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

"Pertandingan melawan Persita Tangerang dapat menjadi kesempatan yang bagus untuk kita agar dapat terus berkembang dan memperbaiki posisi di klasemen saat ini," kata Leonardo Medina.

Dalam daftar 22 pemain yang dibawa ke Tangerang, Persis Solo juga punya second line menjanjikan. Persis Solo punya Althaf Indie yang mencetak gol perdana di Liga 1 2023-2024 ke gawang Persija Jakarta.

Lalu, masih ada Arapenta Poerba, I Gusti Made Rendy Sanjaya hingga Alfath Fathier. Di sektor tengah ada Alexis Messidoro, Moussa Sidibe, Zanadin Fariz dan Sutanto Tan.

Tak ketinggalan adalah nama Muhammad Kanu Helmiawan dan Muhammad Shulton Fajar. Keduanya menjadi opsi gelandang petarung di saat Taufiq Febriyanto masih cedera.

"Kita memiliki banyak opsi permainan untuk menghadapi berbagai situasi. Serangan cepat dengan pemain-pemain seperti Althaf atau Rendy, menguasai bola dengan Arapenta, ataupun kuat dalam menyerang dan bertahan dengan memainkan Shulton," papar Leo Medina.

Gavin Kwan Kembali

Nama paling menarik dalam rombongan ke Tangerang adalah Gavin Kwan Adsit. Musim lalu, Gavin merupakan andalan untuk posisi wing back kanan.

Musim ini, dia sudah absen dalam 14 pertandingan karena cedera. Gavin berpotensi dimainkan saat melawan Persita, setelah dicoba dalam laga uji coba melawan PSDB United, Sabtu (14/10/23).

Situasi ini juga turut dialami Alfath Fathier. Bahkan, mantan bek Persija Jakarta ini sudah mencetak gol dalam kemenangan atas PSDB United 4-1.

"Di pertandingan terakhir, dia tidak bisa turun ke lapangan karena sakit sehingga kami putuskan untuk tidak menurunkannya," ungkap Leo Medina.

Saat ini, Persis Solo ada di peringkat ke-11 Liga 1 2023-2024 dengan 20 poin. Raihan tiga poin bisa membuat Persis Solo kembali ke sepuluh besar lagi.

Berikut ini daftar pemain Persis Solo ke Tangerang:

Kiper: Muhammad Riyandi, Gianluca Pandeynuwu

Bek: Rian Miziar, Diego Bardanca, Jaimerson Xavier, Arif Budiyono, Marcell Januar, Faqih Maulana, Eky Taufik, Gavin Kwan Adsit, Rendy Sanjaya

Tengah: Muhammad Kanu Helmiawan, Sutanto Tan, Zanadin Fariz, Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, Moussa Sidibe, Alfath Fathier

Depan: Ramadhan Sananta, David Gonzalez, Fernando Rodriguez