Liga Indonesia

Semen Padang Miliki Tren Positif, Pelatih Persiraja 'Spill' Kondisi Andik Vermansah

Jumat, 20 Oktober 2023 18:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Media Persiraja
Pemain baru Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah. Copyright: © Media Persiraja
Pemain baru Persiraja Banda Aceh, Andik Vermansah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Achmad Zulkifli, men-spill alias membeberkan kondisi terkini pemain andalannya, Andik Vermansah, jelang menghadapi Semen Padang FC. Bahkan ia menyebut sang lawan juga tengah memiliki tren positif seperti pihaknya.

Sesama penghuni papan atas klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/2024 ini akan bersua untuk menjalani laga pamungkas putaran pertama di babak pendahuluan grup alias laga keenam mereka di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Sabtu (21/10/23) malam.

Sebagaimana diketahui, Laskar Rencong, julukan Persiraja, dan Kabau Sirah, julukan Semen Padang, sama-sama mengoleksi poin 11 namun hanya berselisih gol saja. Sehingga tim tamu berada dipuncak diikuti tim tuan rumah di bawahnya.

Diketahui pula, Andik Vermansah mengalami cedera saat Persiraja bermain imbang 1-1 atas tuan rumah PSMS Medan. Alhasil di dua laga setelahnya saat menang 1-0 atas Sada Sumut FC di Banda Aceh dan menang 2-1 atas tuan rumah PSDS Deli Serdang, Andik absen.

"Dari 29 pemain (tanpa dua pemain asing) kita, ada satu dua pemain yang belum fit dan masih melihat kondisi terakhir," kata Zulkifli kepada awak media jelang pertandingan, Jumat (20/10/23).

"Kita lihat nanti di kondisi terakhir (kondisi Andik), mudah-mudahan dia bisa memberikan kontribusi untuk Persiraja untuk pertandingan besok," sambungnya berharap eks pemain Timnas Indonesia itu bisa tampil sejak menit awal.

Tak hanya Persiraja, tim tamu juga tengah dalam tren positif juga. Di mana Semen Padang dan Persiraja sama-sama belum terkalahkan dari lima laga yang dilakoni di Liga 2 musim ini.

Keduanya bersama PSMS Medan menjadi tim yang terkalahkan di Grup 1. Bahkan tak hanya di grup 'Pulau Sumatra' tersebut, tapi dari seluruh kontestan Liga 2 musim ini, ketiganya yang belum sekalipun menelan kekalahan.

"Kita dan Semen Padang sama-sama ingin menjaga tren positif tersebut (berada di papan atas Grup 1 dengan belum terkalahkan). Tentunya kita ingin menampilkan yang terbaik dan tontonan yang terbaik untuk masyarakat Aceh," tutur Zulkifli.

Saat disinggung perihal pemain lawan, terutama bomber asing Semen Padang asal Nigeria, Kenneth Ikechukwu Ngowake yang tampil gacor dengan lima gol dari lima laga Semen Padang, nahkoda Persiraja itu menyebut tak ada antisipasi khusus.

"Melihat dari hasil, semua pemain Semen Padang perlu kita waspadai, mereka punya tim yang cukup solid, terlebih ada beberapa pemain yang punya kapasitas di atas rata-rata," ucapnya.

"Tapi kita tidak memberikan instruksi untuk menjaga mereka satu per satu, tetapi pemain kita akan bekerja siapa yang terdekat lah dia yang bertanggung jawab untuk menjaga pemain (lawan) tersebut," pungkasnya.