Liga 1

Borneo FC vs Persib Bandung: Lilipaly vs Klok, Siapa Unggul di Lini Tengah?

Sabtu, 21 Oktober 2023 11:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC di Liga 1 hari ini, Sabtu (21/10/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC di Liga 1 hari ini, Sabtu (21/10/23). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Borneo FC dan Persib Bandung akan berjumpa di pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10/23) malam.

Pertandingan kedua kesebelasan ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Selain penghuni papan atas, Borneo FC dan Persib Bandung dihuni banyak pemain berkualitas.

Salah satu yang akan menjadi perhatian di pertandingan nanti, selain lini depan juga posisi gelandang. Borneo FC memiliki Stefano Lilipaly dan Persib memiliki Marc Klok.

Stefano Lilipaly dan Marc Klok memiliki peran penting di timnya masing-masing, bahkan keduanya sering mendapatkan kepercayaan menjadi kapten.

Selain itu, keduanya sama-sama sempat merasa atmosfer sepak bola Belanda, yakni FC Utrecht. Jadi, menarik untuk disaksikan penampilan keduanya di pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Berikut ini INDOSPORT mengulas performa kedua pemain tersebut, selain itu siapa yang akan unggul di lini tengah pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2023-2024 nanti antara Stefano Lilipaly dan Marc Klok.

Stefano Lilipaly 

© @borneofc.id
Selebrasi para pemain Borneo rayakan usai Stefano Lilipaly mencetak ke gawang Barito pada laga Liga 1 di Stadion Segiri (Samarinda), Jumat (21/07/23). (Foto: @borneofc.id) Copyright: @borneofc.idPemain Borneo FC, Stefano Lilipaly (tengah). Foto: @borneofc.id.

Pemain berusia 33 tahun ini merupakan andalan Borneo FC di kompetisi Liga 1 2023-2024. Selain itu, dia juga sering mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai kapten tim.

Lilipaly mendapatkan kepercayaan untuk menjabat sebagai kapten tim Borneo FC di empat pertandingan terakhir Liga 1 2023-2024. Dari empat laga tersebut, tim Pesut Etam berhasil meraih kemenangan.

Keempat kemenangan tersebut didapat usai mengalahkan PSS Sleman dan Madura United di kandang, kemudian menaklukkan Madura United dan Arema FC di laga tandang.

Selain itu, hingga memasuki pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024, Lilipaly selalu tampil sebagai starter dan sudah mengumpulkan 1.321 menit bermain.

Dalam 15 pertandingan itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 14 sudah menyumbangkan 6 gol bagi Borneo FC di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Tak hanya itu, pemain jebolan FC Utrecht ini juga menjadi pemain yang banyak memberikan assist di Borneo FC, yakni sebanyak 8 assist.

Bahkan salah satu assist, diberikan olehnya saat pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024, ketika menaklukkan Arema FC dengan skor 1-0.

Melihat catatan penampilan Lilipaly di kompetisi Liga 1 2023-2024, pemain yang bisa bermain di posisi winger dan gelandang serang ini patut diwaspadai oleh skuad Maung Bandung.

Marc Klok

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini merupakan andalan di lini tengah Persib Bandung sepanjang gelaran Liga 1. Tercatat Marc Klok sudah tampil dalam 14 pertandingan hingga pekan ke-15.

Dari 14 pertandingan tersebut, Marc Klok mencatatkan sebanyak 1.219 menjadi bermain di skuad Maung Bandung, selain itu dia juga menyumbangkan empat gol dan enam assist.

Marc Klok juga mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten tim Persib di tujuh pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024. Dari tujuh laga tersebut, skuad Maung Bandung meraih enam kemenangan dan satu kali imbang.

Selain itu, Marc Klok menegaskan sudah siap untuk menghadapi Borneo FC, meskipun dia baru pulang memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di pertandingan tersebut, Marc Klok siap menampilkan permainan terbaiknya dan membawa Persib meraih kemenangan, meskipun tidak mudah. Pasalnya, Borneo FC merupakan pemuncak klasemen sementara dan bermain di kandang.

"Saya 100 persen siap, tapi itu tergantung pilihan pemain. Tapi saya pikir saya siap bermain, laga terakhir saya tidak main dengan timnas, jadi saya siap untuk menghadapi Borneo," ungkapnya.

"Saya siap meraih kemenangan di sana, tidak mudah karena kita tahu Borneo tidak mudah ditaklukan. Tapi kita kesana tidak mau kalah," tegasnya.

Melihat catatan penampilan Stefano Lilipaly dan Marc Klok di kompetisi Liga 1 2023-2024, membuat laga pekan ke-16 ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik untuk disaksikan.