Bursa Transfer

Mandek di Barcelona dan Terasing di AC Milan Bikin Sergino Dest 'Mudik' ke Belanda

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@sgd_2
Nasib bek asal Amerika Serikat, Sergino Dest, kini jadi perbincangan usai disebut akan dilepas raksasa Liga Spanyol, Barcelona pada bursa transfer Januari 2024.(Foto: Instagram@sgd_2) Copyright: © Instagram@sgd_2
Nasib bek asal Amerika Serikat, Sergino Dest, kini jadi perbincangan usai disebut akan dilepas raksasa Liga Spanyol, Barcelona pada bursa transfer Januari 2024.(Foto: Instagram@sgd_2)

INDOSPORT.COM – Nasib bek asal Amerika Serikat, Sergino Dest kini jadi perbincangan usai disebut akan dilepas raksasa Liga Spanyol, Barcelona pada bursa transfer Januari 2024 nanti.

Selepas tak lagi dipakai oleh Barcelona, Sergino Dest disebut akan kembali ke Belanda pada bursa transfer Januari 2024.

Barcelona belakangan memang tak lagi memakai jasa Dest, mengingat mereka sudah mendatangkan Joao Cancelo hingga memiliki Sergi Roberto.

Bahkan, Sergino Dest sebelumnya sempat dipinjamkan oleh manajemen Barcelona ke AC Milan yang kala itu butuh bek sayap.

Namun demikian, dalam setahun peminjaman di AC Milan, Dest justru kalah bersaing dengan Davide Calabria dan Pierre Kalulu.

Kondisi ini membuat Sergino Dest kemudian kembali ke Barcelona dan justru semakin terpuruk karena menjadi pemain cadangan.

Melihat apa yang dilakukan oleh Sergino Dest, Barcelona kemudian mulai mencari celah untuk mendapat keuntungan.

Seperti dilansir dari Sport, Barcelona disebut tak akan melanjutkan kerja sama dengan Sergino Dest dan siap melakukan penjualan.

Sergino Dest sendiri sebenarnya merupakan warga Almere, Belanda, dan sempat menghabiskan karier bersama Ajax Amsterdam.

Pemain 22 tahun ini juga sempat melakukan debut sebagai bek kanan Ajax pada usia 18 tahun sebelum bergabung ke Barcelona pada Oktober 2020 dengan dana 21 juta euro.