Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Arsenal Relakan Toney, Man United Tangisi Mitoma

Sabtu, 21 Oktober 2023 16:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Andrew Couldridge
Ivan Toney, striker Brentford yang banyak dibidik di bursa transfer. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge. Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Ivan Toney, striker Brentford yang banyak dibidik di bursa transfer. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris dipanaskan saran Mikael Silvestre agar Arsenal melepas Ivan Toney dan fokus memburu Ollie Watkins.

Sementara Manchester United masih mungkin merekrut Kaoru Mitoma.

Ivan Toney terus dikaitkan dengan kepindahan dari Brentford pada Januari 2024 atau setelah sanksinya berakhir. Arsenal disebut-sebut menjadi tim yang menginginkan dirinya.

Ivan Toney yang musim lalu mencetak 20 gol dari 33 pertandingan dinilai menjadi solusi mempertajam barisan depan Arsenal. Ia juga berpotensi memiliki karier panjang karena baru berusia 27 tahun.

Namun, pandangan berbeda diungkap mantan bek Arsenal, Mikael Silvestre. Ia menilai Ivan Toney menghadirkan risiko yang besar jika didatangkan Arsenal.

Setelah mengaku bersalah atas lebih dari 260 pelanggaran taruhan di Inggris, Ivan Toney sudah tidak bermain sejak Mei. Waktu jeda yang sangat panjang dinilai berisiko pada level kebugaran dirinya.

Silvestre justru lebih menyarankan mantan klubnya merekrut Ollie Watkins. Bomber 27 tahun ini tampil produktif pada musim ini dengan sumbangan tujuh gol untuk Aston Villa.

Ollie Watkins mencetak empat gol di Premier League dan tiga gol di UEFA Conference League. Sementara pada musim lalu, ia mencetak 15 gol di Premier League.

"Tim selalu membutuhkan kompetisi yang sehat dan membutuhkan kualitas," kata Silvestre kepada GGRecon seperti dikutip dari Mirror.

"Jadi jika Arsenal merekrut striker lain dalam waktu dekat, maka (Ollie) Watkins-lah yang akan menggantikan (Ivan) Toney jika keputusan ada di tangan saya," lanjut Silvestre.

Bukayo Saka menjadi andalan dengan mencetak empat gol di Premier league. Arsenal juga punya Edward Nketiah dan Gabriel Jesus.

Namun, merekrut Ollie Watkins menjadi tambahan memburu gelar. Ia telah mencetak 50 gol sejak didatangkan Aston Villa dari Brentford pada 2020 lalu.

"Saat ini Anda memiliki Eddie Nketiah di klub bersama Gabriel Jesus, tetapi merekrut striker ketiga bisa memberi mereka kemewahan yang bisa berguna di level ini," jelas Silvesre.

Hanya saja, saran ini cukup berat dijalankan Arsenal. Klub peminatnya butuh dana besar untuk memboyong Watkins karena baru saja memperpanjang kontrak hingga tahun 2028.