Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Inggris: Dortmund Tampung Sancho, Liverpool Kejar Osimhen

Jumat, 20 Oktober 2023 20:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Dylan Martinez/David Klein
Rumor transfer Liga Inggris dipanaskan dengan kabar Borussia Dortmund yang mau tampung Jadon Sancho, tetapi Manchester United harus ikut bayar gaji. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez/David Klein
Rumor transfer Liga Inggris dipanaskan dengan kabar Borussia Dortmund yang mau tampung Jadon Sancho, tetapi Manchester United harus ikut bayar gaji. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Inggris dipanaskan dengan kabar Borussia Dortmund yang mau tampung Jadon Sancho. Namun, Manchester United harus ikut bayar gaji Sancho selama masa peminjaman.

Man United benar-benar tekor dalam perseteruan Sancho dengan Erik ten Hag. Setelah membuang banyak duit untuk memulangkan Sancho ke Inggris, kini United berpotensi mengembalikan Sancho ke Dortmund pada bursa transfer.

Sialnya lagi, Man Utd masih harus mengeluarkan duit agar Dortmund mau meminjam Sancho. Patungan ini dibutuhkan karena gaji Sancho yang sudah setinggi langit.

Kabar Dortmund membuka pintu bagi Sancho dilaporkan ESPN. Dikutip dari Manchester Evening News, Dortmund punya kans meminjam Sancho setengah musim mulai Januari 2024 jika keuangan klub cukup bagus.

Bahkan, kans kembalinya Sancho ke Bundesliga sangat terbuka. Namun, Dortmund butuh bantuan Manchester United untuk membayar gaji Sancho yang mencapai 300 ribu Poundsterling.

Sancho diyakini bisa menambah kuat sektor penyerangan Dortmund. Sebelum ditebus United dengan mahar 73 juta Poundsterling pada 2021, Sancho tampil ganas bersama Dortmund.

Sancho mencetak 38 gol selama empat musim di Bundesliga. Sancho juga mencetak lima gol di Liga Champions Eropa dan enam gol di DFB Pokal.

Sementara di United era Erik ten Hag, Sancho melempem. Bahkan pada musim ini, Sancho hanya tiga kali main sebagai pilar pengganti di Premier League.

Selain rumor Sancho, United juga fokus pada buruan di sektor belakang. Rumornya, United memburu bek Crystal Palace dan Timnas Inggris, Marc Guehi.

Namun, usaha United tak akan mudah. Dikutip dari Manchester Evening News, Football Insider melaporkan Crystal Palace menawarkan perpanjangan kontrak untuk Guehi.