In-depth

Siapa Manu Kone? Gerbong Prancis Calon Pengisi Lini Tengah Liverpool di Januari 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023 13:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@borussia
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menargetkan sosok Manu Kone di bursa transfer Januari 2024 untuk mengisi lini tengahnya. Copyright: © Instagram@borussia
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menargetkan sosok Manu Kone di bursa transfer Januari 2024 untuk mengisi lini tengahnya.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menargetkan sosok Manu Kone di bursa transfer Januari 2024 untuk mengisi lini tengahnya.

Gelandang milik Borussia Monchengladbach itu dianggap sebagai pemain ideal yang bisa mengatasi krisis lini tengah Liverpool selepas kepergian Fabinho.

Klub asal Merseyside itu sendiri sejatinya sudah memiliki Wataru Endo. Tapi mereka merasa Manu Kone bisa menjadi pilihan tepat selanjutnya.

Apalagi jika berkaca pada fakta bahwa Wataru Endo kemungkinan absen di Januari hingga Februari 2024 karena harus tampil di Piala Asia 2023 nanti.

Kondisi itu membuat klub berjuluk The Reds itu ingin menuntaskan transfer Manu Kone, sebelum nantinya bintangnya asal Jepang itu tampil di Piala Asia 2023.

Kini, Liverpool bersiap mengajukan penawaran konkret kepada Monchengladbach guna memboyong pemain berusia 22 tahun tersebut.

Profil Manu Kone

Manu Kone merupakan gelandang muda asal Prancis yang lahir di Colombes pada 17 Mei 2001 lalu dengan nama lengkap Emmanuel Kouadio Kone.

Pemain yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah ini menimba ilmu di akademi Toulouse dan berhasil tampil debut di kancah profesional bersama klub tersebut.

Setelah tampil sebanyak 59 laga sejak debutnya bagi Touluse pada 2019 lalu, Manu Kone kemudian dipinang oleh Borussia Monchengladbach pada Januari 2021 dan bergabung pada Juni 2021.

Nama Manu Kone langsung melejit usai bergabung Monchengladbach, di mana ia berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Bayern Munchen di ajang DFB Pokal.

Sejak bergabung, Manu Kone telah tampil sebanyak 62 kali bagi Monchengladbach dengan sumbangan empat gol dan dua assist.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya sendiri? Apakah Manu Kone bisa menutupi kepergian Fabinho di Liverpool pada Januari 2024 mendatang?