Timnas Indonesia

3 Pemain Timnas Indonesia Layak Main di Luar Negeri Usai Gemilang Lawan Brunei

Minggu, 22 Oktober 2023 21:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Selebrasi Striker muda Indonesia, Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam bersama rekan setimnya dalam laga Pra Piala Dunia Selasa (17/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Selebrasi Striker muda Indonesia, Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam bersama rekan setimnya dalam laga Pra Piala Dunia Selasa (17/10/2023) malam WIB. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Tampil menggila saat Timnas Indonesia atasi perlawanan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026, para pemain skuat Garuda berikut layak berkarier di luar negeri.

Timnas Indonesia sendiri baru saja raih dua kemenangan telak ketika menghadapi Brunei di ronde pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

Tak tanggung-tanggung, anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang beruntun dalam dua leg pertemuan dengan skor 6-0. Hasil ini pun membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua.

Dibalik kemenangan telak Timnas Indonesia tersebut, terdapat beberapa pemain yang tampil impresif dan jadi kunci skuat Merah Putih atasi perlawanan Brunei.

Tak hanya para pemain keturunan dan bintang dari kompetisi asing, sejumlah bakat lokal pun turut membuktikan kualitasnya pada laga kemarin.

Khusus untuk pemain-pemain dari kompetisi domestik, berbekal penampilan apik kontrak Brunei tampaknya sudah jadi modal yang cukup buat mereka melanjutkan karier di luar negeri.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain Timnas Indonesia yang layak main di kompetisi asing usai tampil gemilang di kualifikasi Piala Dunia:

Rizky Ridho
Nama pertama adalah Rizky Ridho. Pemain kelahiran Surabaya ini jadi tembok kokoh buat pertahanan Timnas Indonesia dalam dua pertemuan kontra Brunei.

Duetnya bersama Elkan Baggott sukses membantu Timnas Indonesia raih dua kali clean sheets. Tak cuma itu, Rizky Ridho juga turut mencetak gol di masing-masing leg.

Dengan usia yang masih sangat muda (21 tahun), ditambah kualitas serta performa apik bersama Timnas Indonesia dan Persija, sangat layak sepertinya bagi Rizky Ridho untuk jalani karier di luar negeri.