In-depth

Comeback Jose Mourinho 'Si Toxic' ke Real Madrid Artinya Cuan bagi Barcelona dan Liga Spanyol

Minggu, 22 Oktober 2023 07:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© INDOSPORT
Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, dengan bertebarnya isu Jose Mourinho masuk dalam kandidat pengganti Carlo Ancelotti. Copyright: © INDOSPORT
Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, dengan bertebarnya isu Jose Mourinho masuk dalam kandidat pengganti Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, dengan bertebarnya isu Jose Mourinho masuk dalam kandidat pengganti Carlo Ancelotti.

Los Merengues butuh manajer baru menyusul rencana Don Carletto untuk menukangi tim nasional Brasil begitu kontraknya usai di penghujung 2023/2024 ini.

Mourinho sendiri bukan nama asing bagi Real Madrid karena The Special One pernah melatih mereka selama tiga musim (2010-2013).

Maka dari itu Mundo Deportivo melaporkan jika namanya memang masuk dalam daftar calon suksesor Ancelotti. Terlebih kontrak tiga tahunnya bersama AS Roma juga bakal kadaluarsa akhir musim ini.

Cukup aneh sebenarnya mendengar rumor ini mengingat Mourinho sudah lama dianggap melewati masa puncaknya sebagai juru taktik namun kembali ke pelukan mantan bukan yang asing dilakukan oleh Real Madrid.

Carlo Ancelotti (2013-2015 dan 2021-2024) dan Zinedine Zidane (2016-2018 dan 2019-2021) pun juga punya dua periode bertugas di Santiago Bernabeu. Kenapa Jose Mourinho tidak bisa mendapatkan kesempatan kedua juga?.

Ia berhak mendapatkan kans untuk memoles prestasinya dengan Real Madrid yang 'hanya' sebatas satu trofi Liga Spanyol, Copa del rey, dan Piala Super Spanyol.

Dengan personalitinya, dijamin comeback Mourinho ke ibu kota Spanyol akan membawa banyak energi dan gairah tidak hanya menguntungkan Real Madrid namun juga Liga Spanyol dan bahkan rival bebuyutan mereka yakni Barcelona.

Kenapa bisa demikian? Well, tentu saja karena Jose Mourinho adalah Jose Mourinho. Salah satu sosok paling berpengaruh di sepakbola modern.

Dimana ada Mourinho, maka di sanalah opini serta perhatian publik mengarah. Tidak ada hari sepi tanpa manajer si media darling yang satu ini.

Boleh dibilang saat ini reputasi Liga Spanyol tengah mengalami penurunan akibat sudah tidak ada laginya figur Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di sana.

Rivalitas antara Real Madrid dan Barcelona yang selama ini jadi kue terlaris mereka sekarang sudah tidak semenjual dahulu. Butuh bumbu ekstra agar persaingan klasik ini laris kembali.