Liga Inggris

Manchester United Punya Satu Kelemahan Fatal meski Permalukan Sheffield United

Minggu, 22 Oktober 2023 09:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Ed Sykes
Manchester United punya satu kelemahan fatal meski berhasil mempermalukan Sheffield United semalam. Foto: Reuters/Ed Sykes. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Manchester United punya satu kelemahan fatal meski berhasil mempermalukan Sheffield United semalam. Foto: Reuters/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM - Manchester United punya satu kelemahan fatal yang terlihat saat mereka mempermalukan Sheffield United di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Manchester United sudah menjalani pertandingan pekan sembilan Premier League 2023/24 melawan Sheffield United dalam laga tandang. Mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Meski demikian, skuad Erik ten Hag masih memiliki satu kelemahan yang terlihat dalam beberapa pertandingan mereka, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Kelemahan itu adalah mudahnya Setan Merah kebobolan setelah berhasil mencetak gol terlebih dulu. Di laga kontra Sheffield, mereka mencetak gol pada menit 28 dan langsung kebobolan pada menit 34.

Saat melawan Arsenal pada 3 September 2023, mereka mencetak gol pada menit 27. Arsenal langsung membalasnya pada menit 28.

Sebelumnya, di Liga Champions saat melawan Galatasaray, Manchester United membuka keunggulan kemudian disamakan sampai dua kali, sebelum klub Turki itu mencetak gol terakhir yang membuat mereka menang 3-2.

Begitu pula pada pekan sebelumnya saat menghadapi Bayern Munchen. Gol Casemiro pada menit 88 dibalas oleh Mathys Tel pada menit 90+2.

Hal ini menjadi sorotan media United in Focus yang menyebut bahwa Manchester United tidak mampu mempertahankan keunggulan. Sebab, mereka sering kebobolan setelah mencetak gol.

Hal ini tentu menjadi catatan khusus bagi Erik ten Hag selaku pelatih, agar tidak mengulangi peristiwa yang sama, yang berpotensi membuat timnya gagal menang.

Meski demikian, United in Focus juga menilai bahwa Manchester United memiliki beberapa sisi positif di laga kontra Sheffield United.