Liga Italia

Deretan Rekor Gila yang Tercipta Usai Juventus Pecundangi AC Milan di San Siro

Senin, 23 Oktober 2023 10:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi para pemain Juventus usai Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AC Milan bersama rekan setimnya pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi para pemain Juventus usai Manuel Locatelli merayakan gol ke gawang AC Milan bersama rekan setimnya pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Sejumlah rekor dan catatan menarik tercipta usai Juventus menumbangkan AC Milan dalam laga tandang Liga Italia 23/24 hari Senin (23/10/2023) dini hari WIB tadi.

Bertanding di Stadion San Siro pada pekan kesembilan Liga Italia, Senin (23/10/2023) dini hari WIB, sang tuan rumah AC Milan gagal amankan poin usai takluk 0-1 dari Juventus.

Gol tunggal dari mantan pemain mereka sendiri, Manuel Locatelli, membuat Rossoneri harus merelakan tiga poin dibawa pulang oleh Bianconeri.

Dengan hasil ini membuat AC Milan gagal mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen dan masih kokoh di posisi kedua lewat torehan 21 poin.

Sementara bagi Juventus, poin penuh pekan ini membuat anak asuh Massimiliano Allegri kian merangsek naik ke urutan tiga.

Total hingga 9 pertandingan, Juventus berhasil mengumpulkan 20 poin. Kini mereka hanya berjarak dua angka dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Tak cuma membuat posisi mereka terangkat, kemenangan atas AC Milan tadi malam juga membuat Juventus sukses pecahkan beberapa rekor.

Lantas apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas:

Kemenangan Tandang Tanpa Kebobolan
Rekor pertama adalah kemenangan tandang tanpa kebobolan pertama yang dilakukan Juventus sejak lima tahun terakhir.

Melansir dari data Transfermakt, terakhir kali Juventus menang di kandang AC Milan dan tidak kebobolan terjadi pada musim 18/19.

Saat itu, AC Milan kalah 0-2 dari Juventus lewat gol Mario Mandzukic serta Cristiano Ronaldo.