Bola Internasional

Kegalauan Jesse Lingard, Tak Jadi Diakomodir West Ham Dan Kini Menuju Saudi

Senin, 23 Oktober 2023 05:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Justin Tallis - Pool/Getty Images
Eks Manchester United, Jesse Lingard, kembali mengemuka setelah sebelumnya menjadi free agent akibat kontraknya tak diperpanjang Nottingham Forest. Copyright: © Justin Tallis - Pool/Getty Images
Eks Manchester United, Jesse Lingard, kembali mengemuka setelah sebelumnya menjadi free agent akibat kontraknya tak diperpanjang Nottingham Forest.

INDOSPORT.COM - Eks Manchester United, Jesse Lingard, kembali mengemuka setelah sebelumnya menjadi free agent akibat kontraknya tak diperpanjang Nottingham Forest.

Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya sempat dirumorkan bakal kembali ke West Ham United setelah tak lagi masuk proyeksi Forest pada musim panas.

Keberadaannya di West Ham nyatanya hanya menumpang berlatih saja. Lantaran setelah dipantau lebih dalam, David Moyes enggan merekrutnya kembali.

Kendati pada 2021 silam, Jesse Lingard tampil cukup apik di Stadion London. Dia mencetak 5 gol dan 7 assist dalam 16 laga Liga Inggris sebagai pinjaman dari Manchester United.

Namun, statistik itu ternyata tak meyakinkan David Moyes untuk merekrutnya lagi. Kondisi fisik dan hal lainnya yang sudah berubah, jadi pertimbangan West Ham.

Kendati demikian, situasi itu bukanlah akhir dari buramnya karir Jesse Lingard. Rumor terbaru menyebutkan, bahwa dia kini sedang bersiap menuju Liga Arab Saudi.

Daily Mail Sports melaporkan pada Sabtu (21/10/23), bahwa Al-Ettifaq siap menampung Jesse Lingard pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang.

Tim besutan Steven Gerrard juga berusaha meyakinkan sang pemain untuk melakukan pra-kontrak lebih dulu dalam waktu dekat.

Dua eks bintang Liverpool yang mengekor Gerrard ke Saudi, disebut tengah membangun komunikasi intens bersama Jesse Lingard.

Mereka adalah Jordan Henderson dan juga Georginio Wijnaldum. Kini, keputusan akhir ada pada Lingard, apakah masih ingin bertahan di Inggris atau tidak.