Liga Inggris

Legenda Manchester United Minta Sir Jim Ratcliffe Ungkap Rencananya Akuisisi Klub

Selasa, 24 Oktober 2023 18:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe saat menghadiri laga OGC Nice vs FC Basel (21/04/23). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe saat menghadiri laga OGC Nice vs FC Basel (21/04/23). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM – Legenda klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yaitu Rio Ferdinand penasaran dengan rencana sang taipan Inggris, Sir Jim Ratcliffe saat melakukan akuisisi.

Seperti diketahui, Manchester United belakangan akan memiliki pemimpin baru dengan masuknya Taipan asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe.

Pasalnya, Manchester United tengah mengalami saga pergantian kepemilikan yang kemudian menyeret dua taipan.

Sheikh Jassim menjadi penawar pertama yang menginginkan Manchester United dan sempat melakukan negosiasi selama setahun.

Selain itu, Sheikh Jassim kemudian mendapat pesaing, yaitu Sir Jim Ratcliffe yang siap mengambil alih Man United pula.

Kabarnya, Sir Jim Ratcliffe akan mengakuisisi 25 persen saham Manchester United dan kemudian menjadi pemimpin klub.

Hanya saja, banyak pihak mempertanyakan apa yang akan dilakukan oleh Sir Jim Ratcliffe jika mengakuisisi Manchester United.

Sebab, ada banyak rencana yang sudah muncul di media, terkait apa yang akan coba diubah Jim Ratcliffe di Manchester United.

Seperti dilansir dari Daily Mail, salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand kemudian mempertanyakan maksud Jim Ratcliffe tersebut.

Pasalnya dengan saham sekitar 25 persen, seharusnya Sir Jim Ratcliffe tak bisa melakukan banyak hal untuk Manchester United.