In-depth

Tanda-tanda Alam Tottenham Hotspur Juara Liga Inggris, Ange Postecoglou Bawa Berkah!

Selasa, 24 Oktober 2023 13:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Melihat tanda-tanda Ange Postecoglou bisa membawa Tottenham Hotspur menjuarai Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 ini. Copyright: © REUTERS/David Klein
Melihat tanda-tanda Ange Postecoglou bisa membawa Tottenham Hotspur menjuarai Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tanda-tanda Ange Postecoglou bisa membawa Tottenham Hotspur menjuarai Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 ini.

Tottenham Hotspur tengah terbang tinggi di pentas Liga Inggris 2023/2024 ini setelah meraih kemenangan di pekan ke-9, Selasa (24/10/23).

Kemenangan diraih oleh pasukan Ange Postecoglou itu saat menghadapi Fulham. Di laga tersebut, Spurs berhasil meraih kemenangan 2-0.

Dua gol kemenangan klub asal London Utara itu didapat lewat Son Heung-min dan Richarlison. Berkat kemenangan ini, Spurs pun makin kokoh di puncak klasemen dengan 23 poin.

Tak ayal catatan itu membuat Tottenham disebut-sebut menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024 ini.

Apalagi dengan adanya tanda-tanda mengapa The Lilywhites bisa saja menjadi kampiun kompetisi tersebut. Berikut rangkumannya.

1. Ungguli Tim Liga Inggris dalam Statistik

Tanda-tanda pertama Tottenham bisa juara Liga Inggris adalah kemampuan mereka mengungguli tim-tim lainnya dalam hal statistik.

Tercatat Tottenham unggul dalam jumlah tembakan di Liga Inggris hingga pekan ke-9 ini dengan 168 tembakan. Bahkan Spurs unggul dalam jumlah tembakan tepat sasaran.

Lalu, Tottenham juga tercatat menjadi tim Inggris yang paling banyak menyentuh bola di area lawan yakni sebanyak 375 kali hingga pekan ke-9.

Bahkan, Tottenham juga tercatat menjadi tim yang paling banyak melepaskan operan di Final Third dengan total sebanyak 1622 kali.

Dan paling utama adalah, Tottenham menjadi tim dengan poin terbanyak di musim ini yakni sebanyak 23 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekatnya yakni Manchester City dan Arsenal.