Liga 1

3 Alasan Ini Bisa Saja Membuat Persib Tak Butuh Kehadiran Tyronne del Pino

Rabu, 25 Oktober 2023 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung belum memutuskan nasib Tyronne del Pino jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung belum memutuskan nasib Tyronne del Pino jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung belum memutuskan nasib Tyronne del Pino, pemain asing asal Spanyol yang saat ini baru berlatih kembali bersama tim menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebelumnya, Tyronne del Pino menjalankan program pemulihan cukup lama di negaranya, karena mengalami cedera tendon achilles.

Cedera tersebut, didapat saat pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).

Saat ini, Tyronne del Pino belum mengetahui masa depannya di tim kebanggaan Bobotoh. Meski demikian, dia mengaku ingin kembali memperkuat Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024, apalagi dia masih terikat kontrak di tim kebanggaan Bobotoh.

"Saya belum tahu, saya hanya kembali dan ingin kembali berlatih. Kalian semua tahu bahwa saya punya kontrak di sini dan tentunya saya ingin bertahan di sini, bekerja keras untuk tim," kata Tyronne del Pino.

"Kita akan lihat nanti, kami akan berbicara. Tapi yang terpenting bagi saya saat ini adalah berada dalam kondisi yang bagus, bermain sepakbola setelah sekian lama, berlatih bersama rekan satu tim. Setelah itu kita lihat nanti bagaimana masa depan saya," ungkapnya.

Selain itu, pelatih Persib, Bojan Hodak juga belum bisa mengambil keputusan mengenai masa depan Tyronne del Pino, pasalnya pelatih asal Kroasia ini akan memantau kondisi dan kebugaran gelandang yang direkrut saat era Luis Milla.

"Kami akan melihatnya dulu dan tergantung dirinya. Jika dia tidak bisa, maka tidak bisa. Jika dia bisa bermain, maka dia akan bermain," kata Bojan Hodak di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (17/10/23).

"Kami masih memiliki waktu hingga akhir November untuk memutuskan," tegas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Meski demikian, ada beberapa alasan yang yang membuat Persib Bandung tak membutuhkan kehadiran Tyronne del Pino, pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Berikut ini INDOSPORT merangkum alasan yang membuat Persib tak membutuhkan Tyronne del Pino, untuk menghadapi putaran kedua.

Banyak Pemain Tengah Hebat

Tyronne del Pino kemungkinan tidak akan dimasukkan dalam skuad Persib, untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Pasalnya, banyak pemain tengah hebat di skuad Maung Bandung.

Seperti diketahui, tim kebanggaan Bobotoh memiliki Dedi Kusnandar, Robi Darwis, Abdul Aziz, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, dan Levy Madinda.

Pada putaran pertama, saat Tyronne del Pino pulang ke negaranya, Persib mendatangkan Levy Madinda. Pemain asal Gabon tersebut, menjadi andalan di lini tengah skuad Maung Bandung.

Performa Tim Masih Stabil

Penampilan Persib Bandung saat ini sedang meningkat, hal itu bisa dilihat dari beberapa pertandingan skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Dari sembilan pertandingan terakhir, tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan, dengan rincian enam kemenangan dan tiga kali imbang.

Melihat penampilan Persib dalam sembilan pertandingan tersebut, skuad Maung kemungkinan tidak membutuhkan Tyronne del Pino pada putaran kedua, karena kondisi tim sedang stabil.

Karena, jika Tyronne del Pino gabung ke tim, maka dikhawatirkan akan membuat kondisi skuad Maung Bandung menjadi tidak stabil.

Baru Sembuh Cedera 

Selain itu, ada pertimbangan lain yang membuat Persib tidak membutuhkan Tyronne del Pino pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni baru pulih dari cedera.

Sebelumnya, Tyronne del Pino menjalankan program pemulihan cukup lama di negaranya, karena mengalami cedera tendon achilles.

Cedera tersebut, didapat saat pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).