Bola Internasional

Bukan Cuma Piala Dunia, Bukti Lionel Messi Pantas Menangi Ballon d'Or Ketimbang Haaland - Mbappe

Rabu, 25 Oktober 2023 12:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Sederet bukti penyerang Inter Miami, Lionel Messi, lebih panats memenangi Ballon d’Or edisi 2023 ketimbang Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Sederet bukti penyerang Inter Miami, Lionel Messi, lebih panats memenangi Ballon d’Or edisi 2023 ketimbang Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM – Sederet bukti penyerang Inter Miami, Lionel Messi, lebih panats memenangi Ballon d’Or edisi 2023 ketimbang Erling Haaland dan Kylian Mbappe. 

Lionel Messi diklaim bakal memenangi Ballon d’Or ke-8 sehingga La Pulga akan semakin jauh dari koleksi Cristiano Ronaldo sebanyak lima penghargaan.

Lionel Messi sendiri akan bersaing dengan mesin gol Manchester City, Erling Haaland, yang bakal menjadi penantang memperebutkan Ballon d’Or 2023.

Lantas apa alasan megabintang berusia 36 tahun itu berhak memenangi Ballon d’Or 2023 sehingga sang pemain bisa mengoleksi trofi ke-8?

Sebagaimana diketahui, Messi berhasil menamatkan sepak bola dengan meraih semua gelar bergengsi yang mana terakhir kali ia berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Selain itu, mantan megabintang Barcelona itu juga berhasil menyabet Player of the Match sebanyak 5 kali dari 7 pertandingan di ajang bergengsi internasional empat tahunan itu.

Tak hanya itu saja, Lionel Messi berhasil mencetak 7 gol di Piala Dunia 2022 dan hanya kalah jumlah segol dari Kylian Mbappe (Prancis) yang menjadi top skor dengan 8 gol.

Oleh sebab itu, Lionel Messi berpotensi meraih Ballon d’Or ke-8, seperti Fabio Cannavaro yang berhasil meraih ajang individual bergengsi itu setelah menjuarai Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia.

Menariknya, bukan cuma trofi Piala Dunia yang membuat Lionel Messi terdepan dalam mendapatkan Ballon d'Or dari Erling Haaland dan Kylian Mbappe.