In-depth

Statistik Gila Harry Maguire, Si Bek Mahal Man United yang Mulai Unjuk Kualitas

Rabu, 25 Oktober 2023 10:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM – Sempat dikritik keras dan hampir dilepas pada bursa transfer, Harry Maguire berhasil buktikan kualitasnya sebagai bek mahal Manchester United saat bawa Setan Merah menang di Liga Champions.

Sejak musim lalu, Harry Maguire memang mendapat sorotan tajam termasuk dari para penggemar Manchester United sendiri.

Didatangkan dengan mahar 80 juta euro pada tahun 2019 lalu, namun Harry Maguire dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Bahkan pada Juli 2023 kemarin, pelatih Erik ten Hag sampai mencopot ban kapten Harry Maguire dan dikabarkan bakal dilepas ke West Ham United saat bursa transfer musim panas.

Akan tetapi, hingga bursa transfer ditutup Harry Maguire tetap bertahan di Manchester United dan ia mengungkapkan bakal memperjuangkan tempat utama di skuat Setan Merah.

Meski sulit mendapatkan menit bermain, namun perlahan Harry Maguire berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu bek terbaik milik Manchester United.

Puncaknya adalah, saat Harry Maguire jadi pahlawan kemenangan Setan Merah saat menghadapi Copenhagen dalam matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions 23/24.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (25/10/2023) dini hari WIB tersebut, sundulan dari Maguire memastikan tuan rumah amankan poin penuh.

Tambahan tiga poin menjaga asa Manchester United untuk lolos ke babak 16 besar, usai kini hanya tertinggal satu angka saja dari Galatasaray di urutan dua klasemen sementara Grup A.

Terlepas dari satu gol yang dibuat, sepanjang 90 menit laga berjalan tercatat Harry Maguire tampil sangat solid dan membuat pertahanan Manchester United aman dari gempuran lawan.