Liga 1

Bursa Transfer Liga 1: Bojan Hodak Akui Pemain Persib Diminati Klub Lain

Rabu, 25 Oktober 2023 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui beberapa anak asuhnya diminati oleh klub lain untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui beberapa anak asuhnya diminati oleh klub lain untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengakui beberapa anak asuhnya diminati oleh klub lain untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Bojan Hodak, tidak menyebutkan tim mana saja yang tertarik untuk mendatangkan anak asuhnya. Namun yang pasti, menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2023-2024 beberapa pemain Persib Bandung diminati oleh klub lain.

Selain itu, pemain yang diminati oleh klub tersebut dipastikan tidak akan meninggalkan skuad Persib pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Pasalnya, anak asuhnya tidak tertarik dengan tawaran untuk pindah tim.

"Ada beberapa ketertarikan, tapi ketika saya bicara dengan pemain, tidak ada satu pun dari pemain yang meminta untuk pergi," kata Bojan Hodak.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, sebagai pelatih dia tidak bisa memaksa pemainnya untuk menerima tawaran tersebut. Karena, anak asuhnya memiliki pilihan untuk bertahan maupun meninggalkan tim.

"Jadi ketika pemain tidak mau pergi, saya tak bisa berbuat apa-apa. Itu tergantung pemain," ucap Bojan Hodak.

"Dan saya percaya, bahwa pemain yang belum bermain biasanya bertanya untuk pergi ke tim lain karena mereka harus memiliki hasrat untuk bermain," jelas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Sebelumnya, manajemen Persib, sebelumnya memberikan jawaban terkait beberapa pemain yang diisukan akan dipinjamkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, beberapa pemain Persib dikabarkan akan dipinjamkan ke klub lain, di antaranya Eriyanto, Abdul Aziz dan Victor Igbonefo.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, dengan tegas memastikan isu yang menyebutkan pemain tersebut akan dipinjamkan pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak benar.

"Hoax semua itu," tegas Teddy Tjahjono, Senin (23/10/23).

Rumor Dipinjamkan

Isu akan dipinjamkannya nama-nama tersebut pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, muncul kemungkinan karena mereka minimnya menit bermain di skuad Maung Bandung.

Hingga memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024, Eriyanto belum mendapatkan kesempatan bermain, dia hanya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pada enam pertandingan.

Kemudian, Abdul Aziz, hingga memasuki pekan ke-16 hanya mendapatkan kesempatan bermain dalam satu pertandingan, yakni pada pekan ke-8 menghadapi tuan rumah Barito Putera.

Sedangkan sisanya, Abdul Aziz duduk di bangku cadangan pada lima pertandingan dan 10 laga tidak ada dalam daftar susunan pemain tim Persib.

Dibandingkan Eriyanto dan Abdul Aziz, Victor Igbonefo bisa dikatakan lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Meski begitu, dari 16 pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024, Igbonefo hanya tampil dalam 6 laga.

Sisanya pada 10 pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024, pemain yang menggunakan nomor punggung 32 duduk di bangku cadangan, karena tim pelatih memasang Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez Martin.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, tim pelatih belum ada pembicaraan dengan manajemen Persib.

Menurut Teddy, pelatih Persib, Bojan Hodak, sejauh ini masih ingin mempertahankan komposisi pemain yang ada untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Selain itu, tim pelatih saat ini sedang fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi PSS Sleman, pada pertandingan pamungkas putaran pertama.

Pertandingan pamungkas Persib di putaran pertama menghadapi PSS Sleman, rencananya akan digelar pada Sabtu (28/10/23), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Belum (ada pembicaraan), masih ada sampai tanggal 28. Pelatih masih berencana untuk mempertahankan pemain yang ada," jelas Teddy Tjahjono.