Timnas Indonesia

Filipina Makin Ngeri di Bawah Michael Weiss, Timnas Indonesia Bisa Tremor

Rabu, 25 Oktober 2023 23:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Instagram@theazkalsph
Timnas Filipina. (Foto: Instagram@theazkalsph) Copyright: © Instagram@theazkalsph
Timnas Filipina. (Foto: Instagram@theazkalsph)

INDOSPORT.COM - Filipina, calon lawan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026, mencatat performa kian mengerikan di bawah arahan pelatih asal Jerman, Hans-Michael Weiss.

Filipina merupakan salah satu lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan mulai bergulir pada November mendatang.

Kedua tim ini tergabung di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dua tim kuat lainnya yakni Vietnam dan Irak.

Ada pun Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Rizal Memorial pada 21 November mendatang.

Menilik rekam jejak Filipina sepanjang 2023, The Azkals tidak boleh diremehkan begitu saja oleh skuad besutan Shin Tae-yong.

Pasalnya, Filipina memiliki catatan mentereng termasuk dalam dua pertandingan persahabatan saat jeda internasional Oktober kemarin.

Filipina yang menggelar TC di Bahrain diketahui menjalani dua pertandingan uji coba melawan tim yang memiliki ranking FIFA lebih tinggi. Dua kemenangan pun jadi hasil akhirnya.

Kemenangan pertama didapat saat Filipina melawan Kyrgistan yang berperingkat 1-0. Skor yang sama juga diraup Filipina saat melawan Bahrain yang berperingkat 86.

Dua kemenangan ini menunjukkan bahwa Filipina sedang berkembang pesat. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang pelatih Michael Weiss.

“Tim ini membuat kemajuan pesat dan memahami satu sama lain dengan baik,” kata Michael Weiss dilansir dari Instagram The Azkals.