Bola Internasional

Akan Jumpa Timnas Indonesia, Seberapa Mengancam Daisuke Sato Bersama Filipina?

Selasa, 24 Oktober 2023 09:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato, membela Timnas Filipina. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato, membela Timnas Filipina. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berada satu grup dengan Filipina pda putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung mulai November mendatang.

Filipina sendiri dihuni salah satu pemain yang berlaga di kompetisi Liga 1 2023-2024 bersama Persib Bandung, yakni Daisuke Sato.

Lantas, seberapa besar ancaman bek skuad Maung Bandung ini untuk Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia berhasil melanjutkan langkahnya ke babak penyisihan grup Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menang atas Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua leg. Di pertandingan pertama yang tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/23), skuad Garuda unggul 6-0.

Laga perdana babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 dibuka dengan gol Dimas Drajad pada menit ke-7. Tak berselang lama, Rizky Ridho menggandakan keunggulan Timnas Indonesia menjadi 2-0.

Di babak kedua, Ramadhan Sananta yang baru masuk langsung menyumbang tambahan 2 gol untuk Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, Dimas Drajad mencatatkan hat-trick usai mencetak gol kedua pada menit ke-72 dan menit ke-90+2.

Kemudian, di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang tersaji di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/23), kembali Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-6.

Dengan demikian, Timnas Indonesia berhak melanjutkan langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona Asia. Di babak selanjutnya, skuad Garuda berada di Ggrup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.