Liga Champions

Hasil Liga Champions Barcelona vs Shakhtar Donetsk: Minim Hoki, 3 Poin Tetap Los Cules Kunci

Kamis, 26 Oktober 2023 01:56 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kevin Jairaj
Skor tipis 2-1 menjadi hasil akhir laga Barcelona vs Shakhtar Donetsk di lanjutan persaingan Grup H Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (25/10/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Skor tipis 2-1 menjadi hasil akhir laga Barcelona vs Shakhtar Donetsk di lanjutan persaingan Grup H Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (25/10/23) malam WIB. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Skor tipis 2-1 menjadi hasil akhir laga Barcelona vs Shakhtar Donetsk di lanjutan persaingan Grup H Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (25/10/23) malam WIB.

Ferran Torres dan Fermin Lopez jadi pahlawan Los Cules di Camp Nou dengan masing-masing sumbangan satu gol namun sebenarnya mereka bisa menang dengan margin lebih besar lagi.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen Grup C dengan total sembilang angka dari tiga laga sejauh ini.

Satu kemenangan lagi akan memastikan langkah klub asuhan Xavi Hernandez itu menuju babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Meski masih belum bisa memainkan sejulah pemain kunci mereka, Barcelona masih tetap dominan saat menjamu Shakhtar Donetsk.

Butuh waktu 28 menit sebelum akhirnya sang raksasa Spanyol membuka skor lewat pemain depan Ferran Torres yang dipercaya sebagai starter menggantikan Robert Lewandowski.

Berawal dari tembakan voli Fermin Lopez yang mengenai tiang gawang, bola rebound kemudian disambar Torres masuk melewati kiper Dmytro Riznyk. Sempat ada pengecekan VAR namun kemudian gol tersebut tetap disahkan.

Delapan menit berselang giliran Fermin yang mencatatkan namanya di papan skor setelah sejak awal pertandingan jadi pemain Barcelona paling agresif.

Memposisikan dirinya dengan baik untuk menerima umpan dari Torres, sang gelandang muda 20 tahun kemudian tanpa kesulitan melakukan finishing dan membuat skor menjadi 2-0 sampai waktunya jeda pertandingan.

Gol ini menjadikan Fermin masuk dalam lima besar pemain termuda Barcelona yang bikin gol di start pertamanya di Liga Champions mendampingi Giovani dos Santos, Pablo Torre, Sergi Roberto, dan Sergio Busquets.