Liga Champions

Hasil Liga Champions Sevilla vs Arsenal: Tuai Kemenangan Langka, The Gunners ke Puncak

Rabu, 25 Oktober 2023 04:18 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/David Klein
Partai Sevilla vs Arsenal di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (25/10/23) dini hari WIB berkesudahan 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan. Copyright: © Reuters/David Klein
Partai Sevilla vs Arsenal di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (25/10/23) dini hari WIB berkesudahan 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan.

INDOSPORT.COM - Partai Sevilla vs Arsenal di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023/2024 pada Rabu (25/10/23) dini hari WIB berkesudahan 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan.

Gol-gol dari Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus untuk The Gunners hanya bisa sekali dibalas oleh Nemanja Gudelj sehingga Los Rojiblancos harus mengakui keunggulan tamunya.

Kemenangan ini membawa Arsenal menuju pucuk klasemen sementara Grup B menyusul hasil imbang antara Lens dan PSV Eindhoven.

Ini baru kali kedua bagi Arsenal mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan tandang Liga Champions melawan klub asal Spanyol.

Kali terakhir mereka bisa melakukan hal yang sama adalah di babak 16 besar musim 2003/2004 melawan Celta Vigo (2-3).

Jalannya Pertandingan

Baik Arsenal dan Sevilla bermain terbuka dan hal ini membuat pertandingan berjalan seru.

Tim tamu sedikit lebih agresif dalam memanfaatkan serangan balik dan kubu tuan rumah lebih baik dalam mempertahankan penguasaan bola.

Akhirnya kebuntuan pecah juga di menit ketiga injury time babak pertama lewat gol Gabriel Martinelli hasil kerja sama dengan Gabriel Jesus.

Martinelly sempat melewati kiper Sevilla, Orjan Nyland, sebelum menceploskan si kulut bundar ke dalam gawang yang sudah kosong.

Skor 0-1 bertahan sampai waktu di paruh pertama habis.