Liga Inggris

Liverpool Ketiban 'Durian Runtuh' Berkat Langkah Tak Terduga Sheikh Jassim

Rabu, 25 Oktober 2023 15:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@ammadutd
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat kabar baik terkait rumor bahwa Sheikh Jassim tidak akan membeli mereka dari Fenway Sports Group. Copyright: © Instagram@ammadutd
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat kabar baik terkait rumor bahwa Sheikh Jassim tidak akan membeli mereka dari Fenway Sports Group.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendapat kabar baik terkait rumor bahwa Sheikh Jassim tidak akan membeli mereka dari Fenway Sports Group (FSG).

Sheikh Jassim memang dikaitkan dengan Liverpool setelah mengundurkan diri dari niatnya mengakuisisi Manchester United milik Keluarga Glazer.

Namun ternyata, rumor bahwa bankir Qatar itu berniat membeli mereka dari Fenway Sports Group (FSG) kabarnya hanya hoaks belaka.

Empire of the Kop lantas meyakini bahwa publik Liverpool bakal sangat beruntung dan lega lantaran Sheikh Jassim tidak benar-benar ingin membeli The Reds.

Hal ini disebabkan Sheikh Jassim sejatinya tidak memiliki kesamaan gagasan dengan FSG yang sudah memiliki klub tersebut sejak 6 Oktober 2010.

Meskipun FSG beberapa kali melakukan blunder alias kekeliruan dalam kepemimpinan mereka selama 13 tahun, tapi industri Amerika Serikat itu tetap mampu membuat The Reds tampil maksimal.

Sejak 2010, The Reds sudah meraih beragam trofi seperti Premier League, Piala FA, Liga Champions, Community Shield, dan lain-lain.

Dengan tidak minatnya Sheikh Jassim atas mereka, Empire of the Kop meyakini bahwa publik Liverpool tidak perlu khawatir klub tercinta mereka jatuh ke pihak yang tidak memahami nilai-nilai dan tradisi Liverpool.

Lagipula, FSG juga memang membatalkan niat mereka menjual Liverpool 100 persen seperti yang pernah dikabarkan pada November lalu.

Mereka sudah merangkul Dynasty Equity sebagai investor baru untuk menjadi partner FSG dalam meningkatkan finansial klub tersebut.