Liga Champions

Jadi Predator Maut di Laga Man United vs Copenhagen, Maguire Dapat 'Hadiah' dari Ten Hag

Rabu, 25 Oktober 2023 10:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/John Sibley
Erik ten Hag langsung membicarakan soal Harry Maguire usai Manchester United memenangi laga kontra Copenhagen di Liga Champions 2023/24. Copyright: © REUTERS/John Sibley
Erik ten Hag langsung membicarakan soal Harry Maguire usai Manchester United memenangi laga kontra Copenhagen di Liga Champions 2023/24.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag langsung membicarakan soal Harry Maguire usai Manchester United memenangi laga kontra Copenhagen di Liga Champions 2023/24.

Manchester United baru saja menjalani pertandingan matchday ke-3 Liga Champions 2023/24 melawan Copenhagen di Grup A.

Dalam laga tersebut, Harry Maguire mencetak gol tunggal di menit 72' yang membuat Setan Merah sukses meraup tiga poin pertama mereka di Liga Champions musim ini.

Dengan performa yang luar biasa dari Maguire, Andre Onana, dan para pemain lain, Erik ten Hag selaku pelatih mereka tak kuasa untuk membendung rasa bangganya.

"Para pemain sudah mengalami peningkatan dan menunjukkan kontribusi mereka musim ini," ujar Ten Hag dalam konferensi pers usai laga, dilansir dari situs resmi Manchester United.

"Dari saya, mereka bisa yakin. Anda bisa melihatnya dari Harry Maguire dan Andre Onana. Saya rasa, ada beberapa pemain lain yang juga tampil bagus.

Erik ten Hag juga memberikan pujian secara khusus kepada Maguire yang menurutnya tampil baik dalam melakukan tugasnya.

"Dia bermain proaktif saat menguasai bola. Dia maju, melakukan passing vertikal, bertahan dengan agresif, dan maju lagi, dan seterusnya."

"Dia sangat percaya diri saat duel. Saya rasa, dia selalu mendominasi lawannya. Dalam waktu yang bersamaan, dia juga menunjukkan agresivitasnya."

"Kemudian, Anda bisa melihat kerja kerasnya membuahkan hasil dengan sundulan mautnya. Saya katakan itu memang berkat umpan cantik Christian (Eriksen), tapi finishing dari Maguire luar biasa," tutupnya.