Bursa Transfer

Perwakilan Liverpool Kunjungi Akademi Sporting, Siap Bungkus Goncalo Inacio?

Rabu, 25 Oktober 2023 20:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, makin dekat memboyong Goncalo Inacio usai mengirim perwakilan ke Sporting CP. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, makin dekat memboyong Goncalo Inacio usai mengirim perwakilan ke Sporting CP. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, makin dekat memboyong Goncalo Inacio usai mengirim perwakilan ke Sporting CP.

Nama bek Sporting CP, Goncalo Inacio, tengah menjadi bahan perbincangan. Pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi incaran klub-klub elite Eropa pada bursa transfer mendatang berkat penampilan impresifnya di lapangan.

Liverpool menjadi salah satu klub yang dikabarkan berminat memboyong sang pemain. Goncalo Inacio dinilai bisa menjadi investasi jangka panjang, mengingat bek-bek Liverpool saat ini, termasuk Virgil van Dijk dan Joel Matip, memasuki usia uzur.

Kini, Liverpool pun kian serius mendekati sang pemain usai mengirim perwakilan ke Sporting CP. Adapun perwakilan yang dikirim adalah Direktur Kepelatihan, Martin Diggle.

Dilansir dari DaveOckop.com, Martin Diggle hadir dalam sesi seminar bertajuk "Latihan Individual di Tengah Proses Latihan Elite" yang digelar pada Senin (23/10/23) lalu.

Lantas, apakah kehadiran Liverpool dalamm seminar tersebut dalam rangka "membungkus" Goncalo Inacio? Rupanya tidak.

Dalam sambutannya, Martin Diggle menyebut bahwa kehadiran Liverpool tak lain adalah untuk belajar dari akademi Sporting CP, yang dikenal rutin memproduksi pemain kelas dunia.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk bisa diundang. Sporting adalah salah satu tim terbaik jika berbicara soal pengembangan pemain muda," ujar Martin Diggle.

"Saya ingin belajar lebih banyak tentang Sporting. Di sini, ada gairah untuk sepak bola usia muda serta pengembangan pemain sebagai atlet dan manusia, termasuk mentalitas, nilai-nilai, dan bagaimana bertingkah laku."

"Kami ingin bekerja sama dan berkolaborasi dengan mereka yang memiliki ide yang mirip dengan kami. Bukan sama persis, tetapi mirip," ujarnya menambahkan.