In-depth

AC Milan Meragukan, 3 Klub Ini Bisa Kabulkan Mimpi Rafael Leao Juara Liga Champions

Kamis, 26 Oktober 2023 07:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Jika ingin sukses di Liga Champions, tampaknya Rafael Leao harus mengambil langkah berani dengan meninggalkan AC Milan. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Jika ingin sukses di Liga Champions, tampaknya Rafael Leao harus mengambil langkah berani dengan meninggalkan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Jika ingin sukses di Liga Champions, tampaknya Rafael Leao harus mengambil langkah berani dengan meninggalkan AC Milan.

Pasalnya I Rossoneri belum cukup kuat untuk membantu ambisinya mengangkat trofi The Big Ears.

Musim lalu boleh saja AC Milan berhasil menembus semi final namun bisa jadi semua itu hanya kebetulan belaka.

Terbukti di 2023/2024 tim asuhan Stefano Pioli tersebut malah babak belur dan kini terancam untuk tidak lolos ke babak 16 besar.

Bagaimana tidak? Dari tiga matchday pertama fase grup baru dua poin yang bisa AC Milan kumpulkan.

Memang benar jika mereka ditempatkan dalam kumpulan berat yang juga dihuni oleh Newcastle United, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain (PSG) namun bukankah bersua dengan sesama raksasa Eropa adalah esensi dari Liga Champions?.

Terbaru, AC Milan dibantai tiga gol tanpa balas saat menyambangi markas PSG pada Kamis (26/10/23) dini hari lalu.

Ini membuat Merah-Hitam mengukir rekor buruk yakni gagal bikin gol di lima laga Liga Champions beruntun.

Kali terakhir AC Milan bisa menjebol gawang lawan di panggung tertinggi Eropa adalah leg kedua perempat final Liga Champions 2022/2023 lalu melawan Napoli tepatnya 19 April 2023.

Inilah alasan kenapa Rafael Leao sepertinya perlu memikirkan untuk pindah saja. Usianya memang masih muda, 24 tahun, namun karier seorang pesepakbola sangat pendek sehingga tanpa disadari masa pensiun bisa-bisa sudah di depan mata.

Dijamin akan ada banyak klub top yang bersedia menampung Leao. Bahkan dengan kontrak panjang yang masih mengikatnya dengan AC Milan sampai Juni 2028.

Jika ingin mengejar kejayaan di Liga Champions, tampaknya sang winger Portugal harus memprioritaskan transfer ke tiga klub berikut ini.