Liga Inggris

Pelatih Ipswich Town Bongkar Alasan Elkan Baggott Menghilang Usai Bela Timnas Indonesia

Kamis, 26 Oktober 2023 10:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott di Kualifikasi Piala Asia U-23 vs Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott di Kualifikasi Piala Asia U-23 vs Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna menjawab alasan mengapa Elkan Baggott menghilang dari skuat, setelah membela Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Sebagaimana diketahui, Elkan Baggott masuk dalam skuat Timnas Indonesia saat melakoni babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, 12 dan 17 Oktober 2023.

Pada laga leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Elkan Baggott tampil sebagai starting. Namun di leg kedua, namanya justru lenyap dari line up, meski laga berakhir menang 6-0.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menyebutkan bahwa Elakn Baggott sedang mengalami masalah fisik sehingga ia tidak dimasukkan dalam skuat Garuda.

"Ada sedikit masalah dengan kondisinya (Elkan), jadi butuh recovery," ungkap Nova Arianto beberapa waktu lalu.

Sementara menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji menyebut Elkan Baggott sengaja disimpan untuk mengikuti putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 16 November nanti. Selain itu, skuat besutan Shin Tae-yong juga tergabung di Grup F bersama Vietnam dan Filipina.

Berhubung masih ada jeda beberapa pekan, Elkan Baggott memutuskan kembali ke klub Ipswich Town. Namun, ia juga belum bisa dipercaya untuk tampil sebagai starter.

Ipswich Town baru saja menghadapi laga tandang melawan Bristol City, Kamis (26/10/23) dinihari WIB. Meski tanpa Elkan Baggott, tim berhasil mencuri kemenangan 1-0 atas lawan.

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna menuturkan alasan mengapa Elkan Baggott menghilang dari skuat. Menurutnya, pemain Timnas Indonesia itu masih terkendala fisik.